20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Terkait Aksi Damai Di KPU Warga Lebih Memilih Berkebun

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Terkait aksi damai yang bakal dilakukan massa salah satu calon kepala daerah Kabupaten Lahat yang dilakukan hari ini Kamis (5/7/2018). Warga Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat tak turut serta mengikuti aksi damai tersebut, sebagian warga terpantau nampak sibuk dengan kegiatan sehari mereka yang mayoritas bertani Kopi.

 

Salah satu warga Desa Aceh yang tak mau namanya disebutkan berpendapat, untuk aksi yang kemungkinan dilakukan hari ini dirinya berpendapat siapapun boleh menyampaikan suara namun dirinya lebih mempercayakan semuanya kepada pihak pihak yang berwenang.

 

“Aku dide paham nian gawe pemilihan nih, cuma aku bependapat lebih baik kite serahke bae dengan jeme di sane, kalu nak diajak demo dide, aku nak ke kebun mutek kopi,” tukasnya.

 

Hal ini dipertegas Idham Kades Tongkok, Kecamatan Pajar Bulan saat dibincangi mengungkapkan, terkait aksi yang belakangan ini terjadi di Kabupaten Lahat untuk warganya tidak pernah mengikuti aksi tersebut. Lebih lanjut dijelaskan Kades yang juga merupakan ketua forum Kades Kecamatan Pajar Bulan, terkait aksi yang bakal dilaksanakan hari ini warganya tak ada yang ikut aksi dimaksud.

 

“Untuk di wilayah Desa Kita khususnya Kecamatan Pajar Bulan, hingga kini hubungan kekeluargaan antar warga masih tetap terjaga. Terkait aksi aksi belakangan ini yang terjadi, tidak berpengaruh ke warga ini juga terlihat hubungan antar tim sukses masing masing calon kemaren masih normal dan biasa biasa saja,” ungkapnya.

 

Senada Haryanto, Kades Sukamerindu, Kecamatan Pajar menjelaskan, hubungan kekeluargaan tetap terjalin dan warga tidak termakan isu isu yang beredar di masyarakat terkait isu yang belum tentu kebenarannya. “Keamanan kita tetap kondusif dan masih tentram hingga kini. Terkait aksi yang dikakukan hari ini di KPU warga desa tidak ada yang ikut turun,”ujarnya.

#Rapat pleno sekaligus pernyataan sikap jaga Kamtibmas#

 

Sementara itu Kapolsek Pajar Bulan AKP Kaifani Azwan menerangkan, situasi Kamtibmas pasca Pilkada pemilihan suara lalu, di Kecamatan Pajar Bulan masih tetap aman dan terkendali. Dikatakan kembali Kaifani, dari keseluruhan 12 Desa yang ada di Kecamatan Pajar Bulan, pihaknya untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas rutin melakukan patroli dan pendekatan ke masyarakat.

 

“Situasi di Pajar Bulan, tetap kondusif pasca Pilkada, warga tetap beraktifitas seperti biasa dan tidak ada warga selama adanya aksi di Kota Lahat yang turut serta turun,” tegasnya.

 

Malahan untuk menjaga Kamtibmas, dijelaskan Kapolsek seluruh kepala desa dipimpin ketua forum Kades Kecamatan Pajar Bulan, melakukan pertemuan bersama pihaknya untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas pasca pilkada.

 

“Seluruh Kades sudah bertemu di Kantor Camat Pajar Bulan pasca pilkada dan bersama kami pihak kepolisian untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang ada,”tegasnya.Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …