20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Tertabrak Kereta Tiga Penumpang Bus Dilarikan Ke RS

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Perlintasan rel kereta api tak berpintu tepatnya di Sekip Sidomulyo, Kota Lahar kembali memakan korban. Kali ini Lokomotif milik PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI, red) menabrak bus angkutan penumpang merek Marlin Nopol BG 7310 AU dengan membawa penumpang sejumlah 27 orang. Rabu (11/07/2018).

 

Herman (45) sopir bus saat diminta keterangan di tempat kejadian menuturkan, kejadian laka ini begitu cepat terjadi hingga dirinya tak menyadari bahwa baru saja mengalami  lakalantas, yang juga hampir merenggut nyawanya beserta penumpang yang ia bawa.

 

“Lah lewat aku tadi dak kejingok’an cepat nian kejadiannyo, lah tau pas ado benturan dan mobil terpental kepinggir rel,” ungkap Herman yang diketahui sebagai warga Desa Gunung Merakso Baru, Pendopo Lintang ini.

Dari kejadian ini tiga penumpang masing masing bernama Yayah rohayati warga desa Sp 3 Palambaja Suka Makmur, Kabupaten Lahat beserta suaminya Hapit sunandar serta Japardi warga Batu Sewar, Pendopo dilarikan petugas kepolisian dibantu warga ke rumah sakit umum setempat sesaat seusai laka terjadi.

 

Kasat lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya SIK saat dibincangi di TKP menerangkan kejadian ini. Lebih lanjut dikatakan Dani, pihaknya datang ke TKP guna membantu mengevakuasi korban dari kecelakan ini.

 

“Tiga warga yang mengalami luka luka tiga orang ini sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk proses hukumnya kita bakal bekerja sama dengan pihak PT. KAI,”sampainya.

 

Lebih lanjut Perwira murah senyum ini menghimbau, agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi pengguna jalan lainnya supaya bisa lebih berhati hati lagi dalam berkendara, apalagi kalau akan melintas di rel yang tak bepintu.

 

“Tetap patuhi aturan lalu lintas, dan rambu rambu yang ada agar kejadian ini tak terulang kembali, keselamatan nomor satu,” pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,¬† Pasten Hard …