20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Perduli Dunia Pendidikan PT. BA Kembali Kucurkan Dana Hingga Milyaran Rupiah

Bagikan Berita ini ...

#Pemberian simbolis Dana CSR Program Bidiksana oleh Arvyan Arifin Dirut PT. BA #

Muara Enim, Detiksriwijaya – Salah satu program CSR PTBA dalam mendukung dunia pendidikan untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa melalui program “BIDIKSANA”.

 

Program Bidiksana merupakan bantuan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu di wilayah ring satu perusahaan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

 

Pada tahun 2018, PT. Bukit Asam Tbk melalui program Bidiksana kembali memberikan kesempatan kepada 25 orang untuk melanjutkan pendidikan ke Politeknik Negeri Sriwijaya dan 20 orang ke Politeknik Malang.

 

Peserta yang berhasil lolos pada program ini berasal dari Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat sebanyak 30 orang, Palembang 5 orang, Lampung 5 orang, dan Sawahlunto 5 orang.

#Fhoto Bersama Direksi PT. BA dengan penerima Program Bidiksana#

Penerima program beasiswa BIDIKSANA diberikan bantuan pendidikan sampai dengan lulus kuliah termasuk uang asrama, uang saku, uang buku, uang asuransi, uang pembinaan dan sarana prasarana berupa Laptop.

 

Sampai dengan tahun 2018 jumlah peserta Bidiksana sebanyak 188 orang, dan yang telah lulus sebanyak 93 orang dan sudah bekerja diberbagai bidang pekerjaan sebanyak 68 orang.

 

Hari ini Kamis (12/07/2018) bertempat di gedung olahraga PT. Bukit Asam dalam acara Halal Bihalal 1439 H dengan mengusung tema “Sucikan Hati, Tingkatkan Iman, Eratkan Ukhuwah Bangun Sinergi Dalam Menyongsong PT. BA Menuju Perusahan Energi Kelas Dunia”. Kembali, perusahaan tambang batu bara terbesar di Sumatera Selatan ini kembali mengucurkan dana sebesar Rp. 4.884.800.000,- ke 45 orang peserta Bidiksana.

#Kata sambutan Dirut PT. Bukit Asam#

Dalam kata sambutan Direktur Utama PT. Bukit Asam H. Arvyan Arifin, dirinya mengajak kepada seluruh karyawan dan karyawati PT. BA untuk tetap eksis dan tentunya dengan harapan PT. BA semakin maju lagi nantinya.

 

“Tahun ini harus lebih baik dari hari kemaren, kinerja produksi kita meningkat dari tahun lalu. Tentunya ini berdampak bagi perusahaan kita,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Arvyan menjelaskan, perusahaan PT. BA kini sedang melaksanakan proyek pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU, red), dan yang nantinya bakal menjadi pembangkit listrik terbesar nantinya.

 

“Kita harus bertranformasi, saya yakin kinerja kita bakal bisa ditingkatkan lagi, tentunya pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada insan insan karyawan PT. BA yang telah bekerja keras guna menjadikan PT. BA lebih baik lagi,” ajaknya. DS01.

 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Siswa Dikmaba TNI AD Dan Diktuba Polri T.A 2021 Bersihkan Masjid Plus Donorkan Darah

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Didampingi Gumil dan Pelatih, Siswa Dikmaba TNI AD …