20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

JAM KOMANDAN, INI ARAHAN DANDIM 0405 LAHAT

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Bertempat di gedung Juang Kartika Bandar Jaya Lahat hari ini Selasa (17/07/2018) dilaksanakan Jam Komandan Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH.

 

Dalama acara yang juga dihadiri, Kasdim 0405/Lahat Mayor Derry, Perwira Stap Kodim 0405/Lahat dan Seluruh Danramil 01-13 Jajaran Kodim 0405/Lahat serta seluruh Anggota Kodim 0405/Lahat juga Seluruh PNS Kodim 0405/Lahat.

 

Komandan Kodim 0405/Lahat dalam arahannya menjelaskan selaku insan yang bertakwa terhadap Tuhan yang maha esa  kita Harus Bersyukur  karena telah diberikan kekuatan dan kesehatan dimana kita bisa berkumpul diruang gedung juang Kartika ini dalam keadaan sehat Wal afiat walaupun ada beberapa  Dinamika Dilapangan  itu bisa kita hadapi bersama.

Dalam Pokok pengarahan  Dandim 0405/Lahat yakni untuk personil Kodim 0405/Lahat merupakan personil yang Masa berdinas rata rata di atas  10 Tahun Keatas sehingga dianggap kedewasaan prajurit  sudah matang dan siap pakai sehingga diposisikan pada tugas Babinsa.

 

“Karna itu kalian sudah siap pakai, makanya Babinsa dianggap matang dalam menjalankan tugas  sehingga kalian sangat berperan penting dalam masyrakat diharapkan kalian tersebut dirindukan rakyat dan dicintai rakyat dan masyrakat dan jangan  Kalian lakukan tindakan yang yang tidak benar didesa yang kalian bina, yang nantinya bisa merusak citra TNI, satuan dan harga diri,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Dandim, Babinsa sebagai pengayom masyarakat di desa binaan masing masing. Selanjutnya pimpinan tertinggi di Kodim 0405 ini mengucapkan banyak terima kasih kepada jajarannya yang mana telah membantu mengamankan situasi keamanaan dalam pelaksanan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel  serta Bupati dan wakil bupati Lahat dan empat lawang serta calon walikota dan calon wakil walikota Pagar alam sehingga kegiatan pilkada bisa berjalan dengan baik dan Lancar.

 

“Dalam hal ini saya sangat berterimakasih  kepada seluruh personil  dalam pengaman pilkada hingga berjalan lancar walaupun banyak permasalaha itu dinamika dilapangan,”ungkapnya.

 

Dandim juga mengajak kepersonil TNI yang ada agar bisa tertib dalam hal berlalu lintas dengan cara meningkatkan  pengamanan personil gunakan kelengkapan safety dalam pengamanan diri, kendaraan dan melengkapi admistrasi kendaraan.

 

“Ini bertujuan agar mempermudah tugas tugas pokok  dan menghindari yang tidak dinginkan dan keselamatan diutamakan,”ajaknya.

 

Sementara pengamanan pangkalan aset TNI diharapakan aset Aset tersebut merupakan amanah titipan yang harus di jaga itu merupakan  aset  TNI, sementara tim yang  telah dibentuk lanjutkan tugas  jangan ada bangunan bangunan liar yang berada di tanah hak milik TNI.

 

Ditegaskan kembali untuk Babinsa agar selalu melakukan hal terbaik, dengan menggunakan lima kemampuan Ter sebagai bekal Dasar  dan Empat S yaitu Senyum, Sapa, Salam dan Sopan untuk menunjang kegiatan sebagai Babinsa.

 

“Babinsa diharapakan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan diharapakan kedepan Babinsa lebih program aktip kembali melaksanakan Komsos  dan penggalangan di desa binaannya agar terjalin silaturahi yang baik  antara TNI dan Masyrakat,”tegasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …