20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

JAWAB TANTANGAN GLOBAL INI PERSIAPAN SMK TIARA LAHAT

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Tiara Lahat bentuk akhlak siswa siswinya sejak dini. Kegiatan pembentukan akhlak ini sendiri dilakukan melalui serangkaian kegiatan wajib kerohanian, diantaranya pembacaan surat Yasin yang dilakukan setiap memulai proses pembelajaran setiap harinya.

 

Sholat sunat Duha berjama’ah, kini juga menjadi kegiatan wajib yang bakal dilaksanakan setiap harinya. Sholat sunat Duha ini sendiri dimaksudkan dengan tujuan mengajak siswa dalam pembentukan karakter untuk menpertebal keimanan.

 

“Kita berharap dengan banyaknya kegiatan keimanan ¬†mudah mudahan anak ini terbentuk menjadi generasi yang tau posisi dirinya masing masing, khususya mempertebal lagi keimanan kepada Allah SWT,” terang Akmal kepala sekolah SMK Tiara Lahat. Selasa (17/07/2018).

 

Lebih lanjut diungkapkan Akmal, dengan tau posisi kita, tentunya dirinya berharap baik guru dan siswa bisa rendah hati dalam kehidupan, dengan mengetahui dimana letak haknya dan bukan haknya.

 

“Semoga nantinya akan menjadi orang yang beguna, karena kita sama sama tahu tantangan global kedepannya lebih besar lagi.Tantangan generasi begitu hebat, begitu hebat pergaulan narkoba, dengan kira beri pelatihan keimanan dari sini, segi pembangunan karakter bakal terbentuk untuk menjadi manusia yang tangguh dan berakhlak yang betul betul bertanggung jawab dengan kehidupan yakni generasi yang punya ilmu pengetahuan,” harapnya.

 

Dilanjutkan Akmal, dirinya optimis mudah mudahan SMK Tiara dapat menjawab tantangan dimaksud kedepannya. “Kepercayan masyarakat Kabupaten Lahat dan sekitarnya yang telah menempatkan anaknya mudah mudahan tidak akan kecewa, SMK tiara bakal menyiapkan generasi yang mampu menjawab tantangan itu,”pungkasnya. (Ds01)


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …