20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Selamat Jalan Superman Polres Lahat

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – AKP Giananjar Aliya Sukmana SIK perwira Polres Lahat yang menduduki jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Lahat selama 1 tahun 3 bulan telah membantu penyelesaian kasus kriminal sebanyak 85% kasus kriminal di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat.

 

Tentunya, hal ini tak lepas dari kepemimpinan Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK yakni sosok Kapolres Lahat yang dikenal diam dan banyak bekerja.

 

Seperti kasus tindak pidana 365 (kasus Curas) yang terjadi di Kabupaten Lahat bisa diselesaikan dengan hasil bersama tim Phanter yang dirinya (Ginanjar, red) bentuk. Pembekalan dan semangat bekerja ditanamkan AKP Giananjar kepada personilnya.

 

Lulusan Akpol (Akademi polisi) tahun 2008 penyuka tokoh superhero Superman ini, diketahui gigih dalam bertugas dan berani dalam bertindak menjadikan dirinya disegani pelaku tindak kejahatan.

 

Prestasi gemilang juga diperoleh Polres Lahat sebagai juara satu Polres jajaran Polda Sumsel dalam melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT, red) bersama tim saber pungli. Tak hanya itu pelaku kejahatan jalanan (Begal, red) banyak yang telah bertekuk lutut, bahkan perwira ini juga tak segan untuk memberikan tindakan tegas pada pelaku kejahatan sesuai Standar Operasional Pekerjaan (SOP, red) berupa tembak ditempat.

 

Superman Lahat (AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK) saat dibincangi mengungkapkan banyak terima kasih, kepada seluruh tim reskrim Polres Lahat yang telah bekerja keras bersama dirinya dalam hal menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Lahat.

 

“Saya berpesan kepada rekan rekan di Reskrim Polres Lahat agar tetap semangat kedepannya kegiatan makin berat,”sampai Ginanjar yang bakal menduduki jabatan baru Wakasat reskrim di Polresta Palembang.

 

Ginanjar juga mengungkapkan kerja yang paling berkesan bersama tim Phanter Reskrim Polres Lahat adalah ketika keberhasilannya mengungkap pelaku tindak kejahatan sesuai pasal 365 KUHP beberapa waktu lalu.

 

“Yang paling berkesan adalah saat pengejaran terhadap pelaku 365 di Kecamatan Merapi Timur yakni pembunuhan terhadap satu keluarga pedagang bakso yang berhasil kita ringkus bersama tim hingga pengejaran ke luar wilayah hukum Polres Lahat,” ungkapnya.

 

Satu pesan yang dititip untuk tim Phanter yakni agar bisa membantu AKP Satria Dwi Darma SIK dalam menjalankan tugas di Polres Lahat. ” Tetap jaga kekompakan, tetao bekerja dengan baik dan semangat untuk Polres Lahat,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Lokomotif Hantam Sigra Di Perlintasan Rel Tanpa Pintu

Bagikan Berita ini ... #kondisi kendaraan seat dicek petugas# LAHAT, Detiksriwijaya – Tak hati hati …