20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Ungkap 8 LP Narkoba, Ini Harapan Warga Terhadap Polres Lahat

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Polres Lahat menggelar Press Reales terkait hasil pengungkapan kasus peredaran narkoba dalam satu bulan terakhir, yang berada di wilayah hukumnya. Selasa (07/08/2018).

 

Dalam satu bulan ini Satnarkoba Polres Lahat berhasil mengungkap 8 kasus narkoba. Seperti yang diungkapkan oleh Wakapolres Lahat Kompol Ernawan SH dalam Press Release di polres Lahat, perwira melati satu ini mengatakan, Polres Lahat berhasil mengamankan 11 TSK dalam 8 ungkap kasus tersebut.

 

“Satnarkoba Polres Lahat dalam sebulan ini berhasil mengamankan 11 TSK dalam ungkap kasus narkoba  di kota Lahat,” tegasnya.

#TSK Dikawal personil Polres Lahat bersenjata lengkap#

Dilanjutkanya, lokasi penangkapan ungkap kasus narkoba diantaranya, di dalam Kota  Lahat terdapat 5 LP (Laporan Polisi) dengan 5 TSK yang diamankan, sementara sisanya berdasar LP luar Kota Lahat yakni di wilayah Kecamatan Kota Agung, terdapat 1 LP dan 1TSK selanjutnya di wilayah Merapi Timur dengan 2 LP yang dilaporkan.

 

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari ungkap kasus tersebut sabu sebanyak 9,4 gr, extacy 5 butir dan ganja seberat 300gr,” jelas Ernawan.

 

Selain narkoba Polres Lahat juga menyita barang bukti berupa timbangan dan handphone yang TSK gunakan sebagai alat komunikasi mereka saat bertransaksi.

 

“Ada satu orang TSK yang kami tangkap masih dibawah umur. Dan saat ini masih dalam penanganan khusus, dengan barang bukti total 310. 04 gr artinya kita telah menyelamatkan jiwa sebanyak 3.110 jiwa, kita berharap peredaran narkoba di wilayah Lahat akan semakin berkurang lagi,” papar nya.

 

Pada akhir Press Release Wakapolres kembali menghimbau, diharapkan pencegahan dan penanganan narkoba dapat proaktif, dalam hal ini peran pemerintah daerah sangat diperlukan.

 

“Penyuluhan dan penanganan secara dini pada masyarakat harus selalu disampaikan peranan semua pihak tetap dibutuhkan, karena penegakan hukum saja tidak menyelesaikan masalah tentu harus beriringan dengan himbauan dari pihak terkait,” tegasnya.

 

Salah satu warga Lahat, Edi Fatman (43), sangat mengapresiasi terkait keberhasilan anggota Polres Lahat dalam mengamankan penyalahguna narkoba. Dirinya mengungkapkan, dampak negatif dari bahaya  narkoba ini sangat besar.

 

“Saya selaku warga Lahat sangat mendukung kinerja kepolisian Lahat. Saya juga berharap, peredaran narkoba bisa dibasmi terus sampai keakar akarnya,” ucapnya.

 

Diceritakan Edi, keluarganya juga sudah ada yang menjadi korban atas narkoba ini, dan dirinya sangat menyesalkan para pelaku bisnis haram narkoba ini yang telah menghancurkan masa depan anaknya.

 

“Anak saya satu yang sudah mendekam di jeruji besi kasusnya sama konsumsi narkoba. Ini salah satu contoh, dampak kerugiannya cukup besar, dan tolong pak polisi di daerah Merapi Area itu masih banyak baik pengkonsumsi bahkan ada yang mengedarkan, semoga kita semua terlepas dari bahaya narkoba ini,”tandasnya. (Redaksi).


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …