20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

HARUS BERAPA BANYAK, NYAWA MELAYANG SIA SIA!!!!

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Lalai dalam berkendara bisa berakibat fatal bahkan sampai nyawapun melayang sia sia. Sikap terburu buru dan juga kurang konsentrasi salah satu faktor terjadinya laka lantas.

 

Kesadaran pengendara untuk taat berlalu lintas tentunya modal awal agar kejadian kecelakaan bisa diminimalisir, memacu kendaraan dalam rata rata normalpun tidak menutup kemungkinan kita terhindar dalam kecelakaan.

 

Keselamatan dalam berlalu lintas dimulai dari diri sendiri, keselamatan lalu lintas bisa terjaga bila kita memahami dan mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada.

 

Seperti laka lantas yang terjadi di Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Muhammad Sohar warga Desa Payo, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat bersama anak kandungnya terlibat laka lantas, dan mengharuskan M. Sohar meninggal di tempat setelah menabrak pantat mobil truck.

 

Beruntung, anak korban tak sampai ikut meregang nyawa yang saat kejadian terpental dan hanya mengalami luka lecet. Harus berapa banyak lagi korban yang sampai meregang nyawa, bila sudah demikian sesalpun tiada berguna.

 

Menanggapi kejadian laka lantas ini Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya SIK mengungkapkan, terjadinya kecelakaan lalu lintas tentunya bersumber dari pelanggaran. Lebih lanjut dikatakan Dani, kecelakaan berlalu lintas bisa terjadi terhadap siapa saja, dirinya mengajak serta menghimbau tetap patuhi aturan yang ada dalam berlalu lintas. Senin (13/08/2018).

 

“Terjadinya kecelakaan lalu lintas tentunya ada pelanggaran, tetap patuhi aturan berlalu lintas, bagi pengendara roda dua selalu gunakan helm standar, untuk pengendara mobil pakai selalu Safety Bell (Sabuk pengaman). Mari ciptakan tertib berlalu lintas dari diri sendiri,” sampainya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …