20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Sosok Kapolsek Yang Dikagumi Keturunan Tionghoa

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Anggota Polri, sebagai aparat penegak hukum dengan semboyan melindungi  mengayomi dan melindungi masyarakat, tentunya dalam menjalankan tugasnya tak lepas dari peran serta masyarakat.

 

Jalinan komunikasi yang selalu dilakukan kepada warga, tentunya juga sebagai penentu berhasilnya tugas dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan ketertiban masyarakat) di wilayah hukumnya.

 

Keakraban yang selalu dibina bersama masyarakat, menjadi semangat tersendiri bagi anggota kepolisian ini. Seperti pantauan pewarta, tepatnya di pos polisi simpang empat pasar lama Kapolsek Kota Lahat AKP  Lihardi menerima warga Lahat yang minta berkonsultasi hukum. Rabu (15/08/2018).

 

Vony Chandra  (38) warga yang beralamat di Kelurahan Pasar Lama tak sungkan untuk berbincang dengan kapolsek yang dikenal akrab dengan warga ini. Dikatakan Voni, dirinya sering bersilaturahmi dengan Kapolsek.

 

“Seringlah saya kesini untuk sekedar bersilaturahmi, enak sih kalau ngobrol dengan beliau ramah dan sering mendengar keluh kesah kami sebagai warga,” ungkap Vony.

 

Dilanjutkan perempuan keturunan Tionghoa ini, menurutnya Kapolsek ini sosok yang sangat berwibawa dan dekat dengan kalangan warga. “Beliau sosok Friendship, dan beliau ini sosok Kapolsek yang saya kagumi karena dekat dengan kami,”sampainya.

 

Satu kesan yang sangat melekat dari nasehat Kapolsek yang selalu diingat Voni yakni Kalau hidup kita harus bersosialisasi tanpa membedakan kasta suku dan agama dan ras.

 

“Saya belajar banyak dari beliau, walau saya keturunan Cina dan beragama Kristen beliau sangat merespon saat saya bersilaturahmi. Satu kesan yang saya ingat dan selalu berkesan, beliau selalu mengajarkan dalam hidup ini untuk saling menghormati dengan selalu bersosialisasi tanpa membedakan Ras, Suku dan Agama,”tandasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …