20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Polres Lahat, TNI Serta Pemkab Lahat Renungan Suci

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Sebagai penghormatan serta mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia. Polres Lahat bersama unsur TNI dan Pemkab Lahat melakukan kegiatan Upacara Penghormatan sekaligus renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP, red) Puspa Bhakti, Bandar Agung, Kabupaten Lahat. Jumat (17/8).

Acara yang dimulai tepat pukul 00.00 WIB ini, juga termasuk salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-73 yang diadakan pihak kepolisian Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP, Roby Karya Adi, SIK bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup, red) dalam amanatnya. Renungan suci yang dilaksanakan pihaknya beserta seluruh peserta yang terlibat, merupakan bentuk penghargaan untuk para pahlawan yang telah gugur dalam menjadikan Bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang merdeka.

“Dalam memperingati kemerdekaan Bangsa Indonesia, upacara penghormatan sekaligus renungan suci ini kita laksanakan sebagai bentuk penghargaan setinggi tingginya kita kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi memerdekakan bangsa yang kita cintai yakni Bangsa Indonesia,” kata Roby.

Dalam prosesi acara saat mengijak tengah malam, Kapolres didampingi Bupati Lahat H. Aswari Rivai menundukan kepala selama 30 menit tanpa nyala lampu sebagai bentuk renungan untuk mengingat kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Akhir kalimat, Robby mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama sama mendoakan arwah para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa Indonesia.

“Kita sudah sepatutnya hormat sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdikan diri pada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” Tandas Kapolres.

Kegiatan ini juga diikuti veteran veteran perang, Sekda Kabupaten Lahat serta organisasi kepemudaan.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …