20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Renungan Suci Di TMP Ksetra Satria Seganti Setungguan

Bagikan Berita ini ...

Reporter : Diego

Pagaralam, Detiksriwijaya – Anggota TNI Kodim 0405 beserta jajaran Polres Pagaralam melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD, red) Kota Pagaralam serta beberapa pelajar mengadakan upacara penghormatan serta renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP, red) Ksetra Satria Seganti Setungguan, yang terletak di Desa Aur Duri Kecmatan Dempo Tengah Kota Pagaralam.

Renungan suci ini sekaligus menyambut momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, selain itu kegiatan ini dimaksudkan, supaya kita sebagai warga Negara Indonesia harus selalu mengingat bahwa perjuangan pahlwan dalam memperjuangkan kemerdekaan ini tidak lah sedikit yang dikorbankan.

“Renungan suci dimaksudkan untuk mengingat dan mengenang jasa para pejuang yang telah membela, membebaskan bangsa ini,” terang Dandim 0405/lahat Letkol kav Sungudi.SH M.si, saat dirinya menjadi Inspektur upacara dalam kegiatan dimaksud.

Menginjak pukul 00.00 wib seluruh penerangan dimatikan dengan maksud agar peserta merenungi seluruh jasa Pahlawan yang telah berjuang demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI, red). Suasana lingkungan makam yang elap, menambah kesan khusyuk bagi para peserta Renungan suci.

Kegiatan ini juga diikuti langsung Walikota Musni Wijaya SSos MSi, Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono, Sik, Danramil 405-10/pga Kapten Inf Sudarno, Danramil 405-13/DS kapten Arh Oktavian, Pabung Kodim 0405/lahat Mayor Inf Darul Qutni, juga Sekda H Syafrudin M.si dan Ketua DPRD Ruslan Abdul Gani SE.

Disela pembacaan teks  juga menyebutkan jumlah para pahlawan yang dimakamkan ada berjumlah 82 orang anggota TNI,1 orang anggota kepolisian dan 1 orang dari laskar. Terang dandim 0405/lahat.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Berikut 5 Poin Petitum Praperadilan Yang Bebaskan Herman Samsi Dari Jerat Pidana Hukum

Bagikan Berita ini ... #Herman Samsi Bersama Istri Didampingi Kuasa Hukum# Empat Lawang, Detiksriwijaya – …