20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Pesantren Tahfiz Qur’an El-Gontiri Gelar Dzikir Dan Doa Bersama

Bagikan Berita ini ...

 

Reporter : Diego

Pagaralam, Detiksriwijaya – Pondok pesantren tahfidz dan rumah tahfidz Al-Qur’an Daarul Kutub El- Gontori Kota Pagaralam  menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka peingatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia serta mengharap ridho Allah SWT untuk keberkahan Bangsa Indonesia. Sabtu, (18/08/2018).

Kegiatan yang di laksanakan di lingkungan pondok pesantren dan rumah tahfidz Al-Qur’an yang beralamat di Desa Air Laga, Kelurahan Kuriban Babas, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam ini terpantau antusias diikuti para santriwan/ti serta jamaah yang terdiri dari masyarakat desa setempat.

Diawali dengan pembacaan zikir, dilanjutkan dengan doa bersama untuk pahlawan pahlawan yang telah gugur dalam perebutan kemerdekaan Negara Indonesia, doa ini sebagai penghormatan dan mengenang jasa pahlawan serta menjatakan doa agar Bangsa Indonesia ini selalu diberkahi.

Dibincangi awak media, pembina pondok pesantren rumah Tahfidz Al-quran Daarul Kutub El-Gontori Muhaimin melalui  Ali fitriansyah selaku ketua pelaksana kegiatan zikir dan doa bersama ini menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan ini tak lain adalah selain untuk mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa (YME, red).

Selain itu, melalui acara ini jiwa nasionalisme dan patriotisme bisa tumbuh dengan selalu mengingat bahwasanya para pejuang untuk mendapatkan Kemerdekaan bukanlah hal yang gampang, jiwa raga, cucuran keringat dan air mata bahkan darah rela mereka (pejuang, red) korbankan demi mencapai kedaulatan merdekanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI, red).

“Karena mereka harus berkorban baik harta benda keluarga bahkan tidak sedikit nyawa yang di korbankan sehingga indonesia bisa menghirup kemerdekaan,  jadi apa yang kita lakukan pada malam ini tentunya belum ada apa apanya, dibanding para pejuang kemerdekaan,” terang Ali Fitriansyah.

Lebih lanjut Ali mengajak, untuk terus menjalankan perjuangan para pahlawan pada momen Dirgahayu Republik Indonesia ini bisa bertindak dalam kegiatan positif.

“Kita bantu teruskan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur, ciptakan kerja yang positif perbanyak zikir dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” Sampai pria yang juga akrab disapa Ake ini.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Forkopimda Kabupaten Lahat Nuzul Qur’an Di Masjid Pemkab Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Dandim 0405/Lahat Letkol Inf. Toni Oki bersama unsur …