Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Agama / Tak Ingin Hilangkan Khidmat Kapolres Potong Sendiri Kurbannya

Tak Ingin Hilangkan Khidmat Kapolres Potong Sendiri Kurbannya

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Bertempat di Masjid Aspol Bandar Agung Polres Lahat, Bupati Lahat, KAsat Lantas, pengurus Koperasi Teratai, Majelis Taklim Muflihun, Cik Ujang, PT. Priamanaya Energi (PE, red), PT. BME, turut berbagi dalam peringatan Hari Idul Adha 1439 H kurbankan Sapi.

Selain sapi, sebanyak 9 ekor kambing juga dikurbankan oleh warga dan masyarakat sekitar. Penyembelihan hewan kurban ini langsung dilaksanakan setelah Bupati Lahat Aswari Riva’i, Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK, Dandim 0405 Lahat Letkol kav Sungudi S.H, Msi, beserta jajaran SKPD dan FKPD Pemkab Lahat melaksanakan Sholat Eid di lapangan Eks MTQ Kota Lahat.

Ada yang beda dari tahun sebelumnya, Kapolres Lahat langsung menyembelih sendiri hewan kurbannya. Tak ingin menghilangkan khitmad berkurban, tanpa menggunakan Starmen (pengganti, red) Kapolres Lahat didampingi Aswari, secara langsung menyembelih hewan kurbannya.

Setelah Kapolres, memotong hewan kurbannya, sapi kurban milik Bupati Lahat dengan pengganti Dandim Kodim 0405, Sungudi langsung menyembelih hewan kurban milik Aswari.

“Bukan soal hewan kurbannya. Tapi bagaimana kita bersikap merelakan tenaga, waktu, dan pikiran, untuk membangun bangsa,” ujar Roby, Rabu (22/8).

Sementara itu, Aswari mengharapkan, momentum Idul adha ini dapat memberikan hikmah dan hidayah bagi masyarakat Kabupaten Lahat. Baik muslim maupun non muslim, dengan demikian, keimanan dan ketakwaan umat, dapat terus bertambah.

“Insyaallah hewan kurban ini, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita, selaku penerima hewan kurban,” ucap Aswari.

Ketua panitia kurban di Masjid Al Muflihun, Fauzan Demim menyampaikan, kurban tahun ini berjumlah delapan ekor sapi, sembilan ekor kambing yang nantinya daging ini dibagikan ke 450 warga, diantaranya 250 warga, 100 angota polri, dan anak yatim.

“Sesuai tradisi, ada satu ekor sapi yang di kurban langsung dimasak untuk dimakan bersama. Pengkurban sengaja menyerahkan untuk di masak, jadi tidak menggangu hak penerima kurban, “tandas Fauzan. Ds01


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Sungguh Terlalu, Dipicu Hal Sepele Supir Asal Lampung Dikeroyok Di Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lengkap para pelaku pengeroyokan terhadap seorang warga bernama …