20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

PAMOR WAY KANAN PANDU MANGIRSANG SAMPAI PERBATASAN LAMPUNG UTARA

Bagikan Berita ini ...

Reporter : Metri Rahadian

LAMPUNG, Detiksriwijaya – Pejalan kaki dari Kabupaten Lahat yang nekat menemui Presiden Jokowidodo di Istana Negara Jakarta, sebagai bentuk syukur kepada Yang Kuasa (Sang Pencipta, red) atas sembuh dari sakit kakinya yang telah terbaring di tempat tidur selama bertahun tahun, lelaki yang akrab disapa Bang Mangirsang (55) tercatat sebagai warga Desa Dama raharja, Kecamatan Kikim Barat, dalam perjalanan bayar nazarnya ini dikawal club motor M.A.S (Mergo Antik Solid) Waykanan Lampung.

Dipimpin Setiawan, anak motor langsung memandu Mangirsang seperti biasa melaporkan dirinya ke pihak hukum terdekat, tujuan pertama lelaki berumur setengah abad ini dipandu ke Polsek Blambangan Umpu, Polres Waykanan kemudian ke Polsek Waytuba.

Selama perjalanan, tak jarang ada saja pengendara yang stop sekedar untuk berjabat tangan dan memberi suport, bahkan ada pula yang mengeluarkan rezekinya sebagai bentuk kepedulian. Rupanya, selama perjalanan yang dikawal Setiawan dan kawan kawan, ada lagi persatuan Club Motor YVR yang menyatakan siap untuk memandu dan memantau perjalanan lelaki yang telah memiliki lima (5) orang anak ini.

Dikawal dua club motor Mangirsang semakin bersemangat melangkahkan kakinya, beberapa warga bahkan ada yang menghampiri dan memberikan doa serta semangat kepada lelaki darah Medan ini. Antusias warga semakin terlihat, disaat warga dengan senang hati mengajak Mangirsang untuk beristirahat.

Selesai melepaskan lelah, Mangirsang kembali melanjutkan perjalanan, menjelang sore Mangirsang setelah laporan kembali ke Polsek Baradatu, Polres Waykanan  diajak beristirahat ke kediaman Heri Wek ketua PAMOR (Paguyuban anak motor) Waykanan Lampung.

Menjelang pagi, hari ini (27/08/2018) beberapa kawan Bikers yang kini sudah tergabung dari club motor YVR, M.A.S, BYONIC, RCCL, N-MAX serta club motor Block Buster Waykanan, diketuai langsung Heri Wek mengajak Mangirsang ke pusat pelayanan terdekat untuk melakukan pengecekan kesehatan sebelum melanjutkan perjalanan menyusuri daerah Waykanan kembali. Selesai memastikan kesehatan Mangirsang kembali melangkahkan kakinya, kali ini Dia (Mangirsang, red) mampir ke Koramil 427-06/BARADATU.

Batas Kabupaten Waykanan Lampung kini sudah sampai, Mangirsang sudah berada di gerbang perbatasan berarti telah selesai pula pengawalan yang dibantukan anak anak motor yang tergabung di PAMOR untuk Mangirsang. Selanjutnya perjuangan Mangirsang bakal dipandu kembali anak anak Bikers Lampung Utara.

Setiawan pemuda dari club motor Mergo Antik Solid Waykanan saat dibincangi mengungkapkan syukur karena telah bisa merasakan perjuangan yang dilakukan Mangirsang. “Alhamdulilah selama di Waykanan anak bikers yang tergabung dalam PAMOR semua suport perjuangan bapak,”ungkapnya.

Lebih lanjut Setiawan dirinya beserta kawan bikers menangkap pelajaran berharga dari sosok Mangirsang. Lebih lanjut dikatakan Setiawan dirinya menilai Mngirsang sebagai seorang bapak yang mempunyai tekat yang sangat tinggi.

“Banyak hal yang bisa kami tangkap dari sosok beliau, beliau juga bisa dibilang menjadi motivator kami, semangat yang tinggi tak pantang menyerah, sosok bapak yang telah menyatukan kami dalam bingkai silaturahmi, yang terpenting perbedaan bukan alasan untuk menjalin silaturahmi. Kami turut mendoakan agar bapak sampai ketujuan akhir untuk ke istana negara, aamin,”tandasnya.

 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …