20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

KURANG PERSONIL SATPAS SIM SATLANTAS POLRES LAHAT TETAP BERIKAN PELAYANAN MAKSIMAL

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya -Perginya sebagian anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lahat dalam mensukseskan Asian Games yang diadakan di Kota Palembang, angota pengaman lalu lintas ini tetap profesional melayani masyarakat. Seperti pantauan pewarta hari ini Rabu (29/08/2018) bagian pelayanan SIM Satlantas Polres Lahat tetap maksimal memberikan pelayanan kepada pemohon SIM.

Pemohon pembuatan SIM Online yang kini diterapkan di Satlantas Polres Lahat memberikan kemudahan tersendiri bagi pemohon yang mempunyai KTP di luar Kabupaten Lahat, seperti Jauhari (53) tercatat sebagai warga Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim yang kebetulan berlibur di Kabupaten Lahat memanfatkan waktu liburan untuk mengurus surat izin mengemudinya yang sudah hampir memasuki tenggat waktu masa berlaku.

Dibincangi usai menerima SIM yang dikeluarkan petugas, lelaki berbadan bongsor ini sangat mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan petugas. ”Saya kebetulan sedang liburan bersama istri di Lahat, kebetulan waktu masa berlaku SIM akan habis, jadi saya ke Satlantas Lahat untuk urus perpanjangan, Alhamdulilah disini kita dilayani dengan baik dan maksimal,”ungkapnya.

Lebih lanjut Jauhari mengungkapkan, dari awal pendaftaran dipandu dengan petugas. “Kita sangat apresiasi, walau saya bukan warga Lahat pelayanan yang diberikan sama saja dan tak ada pembedaan, kita jadi nyaman petugas disini juga ramah ramah,” ujarnya.

Terpisah Kasatlantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya SIK melalui BAUR SIM Aipda Hendri Erhan saat ditanya adakah kesulitan saat pelayanan yang diberikan ke pemohon SIM, dirinya menjelaskan walau dengan personil yang sebagian di dinas luarkan pihaknya berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

“Memang agak sedikit sibuk karena keterbatasan anggota, namun pelayanan yang kami berikan tetap seperti biasanya, seperti pemohon SIM, petugas kita bakal memandu mulai dari awal pendaftaran, registrasi, identifikasi, ujian teori tertulis, ujian praktek sampai dengan penyerahan SIM,”terangnya.

Hendri menambahkan, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila didalam pelayanan yang pihaknya berikan kurang maksimal, namun pihaknya bakal berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik. “Kami dari Satpas SIM bakal tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat,” Tegasnya.

Untuk menghilangkan kejenuhan pemohon SIM dalam menunggu proses penerbitan, Satpas Satlants Polres Lahat menyediakan ruang baca yang berada di ruang tunggu pemohon. Adapun buku bacaan berupa buku buku tentang pengenalan tata cara mengemudi di jalan raya, serta panduan tata tertib berlalu lintas.

 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …