20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

ISMET : SUPAYA TEPAT SASARAN BUTUH TENAGA AHLI

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Ismet Setiawan Kepala Desa Keban, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat apresiasi kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID, red) yang dilaksanakan Pemkab Lahat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMdes, red) Kabupaten Lahat hari ini Selasa (04/09) dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Lahat.

Diungkapkan Ismet lelaki dengan ciri khas bertopi ini, materi yang diberikan BPMdes kepada ratusan Kepala desa yang ada di Kabupaten Lahat menurutnya sangat berguna dan menambah kembali ilmu untuk bagaimana dirinya membawa desanya agar lebih maju lagi kedepannya.

“Kegiatan ini sebagai menjembati kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dan desa yang lebih efektif dan inovatif,”ungkap lelaki yang murah senyum ini.

Lebih lanjut dikatakan Ismet melalui kegiatan ini, sepulangnya nanti dirinya sudah merencanakn inovasi inovasi apa saja yang bakal dirinya bawa untuk memajukan desa yang dirinya pimpin. “Dari kegiatan ini saya menyoroti dari tiga bursa yang diberikan tadi saya tertarik untuk pengolaan lokasi eks tambang batu bara, jadi disana banyak bekas galian yang belum tertimbun yang bisa dimanfaatkan untuk perencanaan perikanana, wisata air dan masih banyak lagi,”ujar Ismet.

Dirinya mengharapkan, nantinya pada saat perealisasian inovasi desanya bisa mendapat suport dan dukungan dari pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya. “Minimal pelatihan, pendanaan dan survey lokasi yang kira kira tempat yang tepat untuk dilaksanakan. Tentunya untuk menjalankan inovasi ini kami perlukan tenaga ahli supaya nantinya tepat sasaran,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …