20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

DPC AJOindonesia Kota Pagaralam Resmi Dilantik

Bagikan Berita ini ...

 

 

Laporan ; Diego

PAGARALAM, Detiksriwijaya – Bertempat di Hotel Flavor Kota Pagaralam hari ini Senin (10/09) Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Online Indonesia (DPC AJOindonesia, red) Kota Pagaralam resmi dilantik.

 

Pelantikan ini dihadiri Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK, Damdin yang diwakili Sersan Majono, Ketua DPR Kota Pagaralam Ruslan Abdulgani SE, Sekda Kota pagaralam Drs H Safrudin, Camat Pagaralam selatan H Helmi,Sekretaris SAT POL PP kota Pagaralam Mastullah Msi, Ketua KPU Boy Arcan SE serta Ketua DPC AJO Indonesia Drs H Bangun Paruhum Lubis Msi, Sekjend Parliza hendrawan SS dari Wartawan TEMPO, serta jajarannya dan dihadiri juga oleh seluruh Unsur Muspida dan organisasi masyarakat.

 

Dalam kata sambutan, yang disampaikan oleh Ketua DPC AJO Indonesia Kota Pagaralam mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan dari rekan rekan media online yang mempercayakan dirinya untuk memimpin AJO Indonesia Cabang Kota Pagaralam. “Insya Allah akan saya jalankan dan dapat membawa organisasi ini semakin besar,dan saya ucapkan terima kasih kepada polres pagaralam,pemerintahan pagaralam,dan masyarakat, untuk kedepan kami akan melakukan kegiatan kegiatan yang langsung akan menyentuh kepada masyarakat dan juga akan selalu siap membantu dalam memberitakan kegiatan kegiatan sesuai kode etik jurnalis,”sampainya.

 

 

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK mengatakan dalam kata sambutannya, diharapkan kepengurusan dari AJOindonesia Kota Pagaralam dalam memuat serta menyampaikan pemberitaan jangan sampai melakukan pemberitaan hoax, penghinaan dan SARA karena bisa terkena tindak pidana. Lebih lanjut Kapolres mengharapakn kepada pengurus AJOindonesia dapat mengawasi dan mengontrol  anggota media online yang tergabung dengan DPC AJOindonesia Kota Pagaralam.

 

“Hindari pemberitaan HOAX, yang menyebarkan SARA dan membuat fitnah, karena apabila membuat berita yang bertentangan dengan hukum jelas bunyinya adalah pidana. Kepada pengurus saya bertitip pesan untuk mengontrol anggotanya agar membuat pemberitaan sesuai kode etik jurnalis,” tukasanya.

 

Senada, Sekda Kota Pagaralam Drs H Safrudin selamat atas pelantikan kepengurusan DPC AJOindonesia, Dengan bertambah organisasi kewartawanan  ini diharapkan bisa membantu pihak pemerintah dalam pemberitaan yang lebih cepat ke masyarakat melalui media online,

 

“Kita berharap kedepan agar dapat kita tetap melakukan kerjasama dalam mengawal dan mengawasi pemerintahan Kota Pagaralam supaya lebih baik lagi kedepannya,”harapnya.

 

Sementara itu, dalam kata sambutan Ketua DPD AJOindonesia Sumatera Selatan Drs H Bangun Paruhum Lubis Msi, menjelaskan AJOindonesia ini dibuat untuk memberikan kontribusi dan wadah kepada rekan rekan media online untuk saling berbagi dan sama sama belajar guna mengembangkan jurnalistik. “Saya berpesan kepada pengurus DPC AJOindonesia se-Sumatera Selatan agar dapat menjalankan dengan amanah tugas yang diemban dalam kepengurusan,  selalu profesional dalam menjalankan organisasi dan dapat memberikan kontribusi bagi semua pihak dan masyarakat khususnya, Selamat atas telah dilantiknya pengurus AJOindonesia cabang Kota Pagaralam,” tutup pria yang akrab disapa Bang Lubis ini.

 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …