20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

World Cleanup Day 2018 Bersama DLH Lahat

Bagikan Berita ini ...

 

Frengky

 

LAHAT, Detiksriwjaya – Bersama mahasiswa/mahasiswi Universitas Raden Fatah Palembang, Pemkab Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat melaksanakan kegiatan World Cleanup Day (WCD, red)  2018 yang dipusatkan di lingkungan Plaza Tepian Ayek Lematang Kota Lahat. Sabtu (15/09).

 

Kegiatan yang dimulai pukul 06-12 WIB serta bertajuk kerja bakti massal yang serentak diadakan di seluruh Provinsi se-Indonesia, dimaksudkan untuk bersama menumbuhkan serta menjadikan kebersihan lingkungan sebagai kebutuhan.

 

 

Kegiatan yang juga melibatkan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD, red) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP, red) di Kabupaten Lahat ini, jug dimaksudkan sebagai penanaman sejak dini di diri pelajar agar bisa menerapkan budaya hidup bersih di diri sendiri maupun lingkugan tempat tinggal.

 

“Melalui kegiatan World Cleanup Day 2018 ini kita berharap, kebersihan lingkungan bisa menjadi tanggumg jawab kita semua, selain itu kita juga melibatkan pelajar agar budaya kebersihan bisa tertanam sejak dini yang dimulai dari bangku sekolah,” terang Kepala DLH Kabupaten Lahat Misri MT melalui Kabid kebersihan DLH Budi Utama S.H.

 

 

Leader WCD Kabupaten Lahat Iis Puspita Sari saat dibincangi awak media menjelaskan, kegiatan dimaksud ditujukan sebagai kegiatan gotong royong di dalam melakukan aksi kebersihan di lingkungan.

 

“Kegiatan ini adalah kegiatan berbentuk gotong royong dalam rangka kebersihan yang serentak dilaksanakan hari ini di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kesadaran perihal pentingnya hidup bersih dengan cara menjaga selalu kebersihan lingkungan,”sampainya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …