20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Brigpol Ciung : Biarkan Jadi Ibadah, Perkara Manusia Allah Yang Maha Tahu

Bagikan Berita ini ...

#Brigpol Ciung Wanara Depan#

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Di balik ditemukannya Rini Riani (11) siswi Sekolah Dasar Negeri 36 Lahat saat ditemukan tak lagi bernyawa lagi, Sabtu (15/09) akibat kehilangan napas karena  tenggelam di Kolam ritensi di seputaran lapangan exs MTQ Kota Lahat, masyarakat Lahat banyak tidak mengetahui siapa yang pertama kali menemukan jenazah di kolam dimaksud. Selain Anggota Polri, anggota TNI juga warga terlibat dalam pencarian siswi yang menginjak kelas lima SD ini.

 

Di beberapa media, baik cetak maupun online  menjelaskan bahwasanya memang benar saat ditemukan Rini sudah dalam keadaan meninggal, dan dibaawa ke rumah sakit. Namun, ada beberapa media yang menulis bahwa Rini dibawa ke RS DKT Lahat yang fakta sebenarnya korban dibawa ke RSUD Lahat.

 

Bahkan tak sampai disitu, kendaraan yang digunakan untuk membawa jenazah pada saat itu ke RSUD Lahat bukan milik RSUD namun faktanya adalah kendaraan Ambulan miliK Polres Lahat. Dibalik itu semua yang pertama kali berhasil menemukan juga adalah anggota kepolisian Polres Lahat yang saat itu langsung dibantu warga untuk menepikan jenazah.

 

Dari hasil analisa crew www.Detiksriwijaya.com, adalah Brigpol Ciung Wanara berdinas di Polres Lahat satuan fungsi Dokes Polres Lahat, yang merupakan petugas kepolisian yang dari awal melakukan pencarian, baik menggunakan perahu karet maupun yang turut menyelam langsung untuk mencari korban. Bahkan saat membawa korban ke RSUD Lahat dirinya pulalah yang mengemudikan ambulan milik Polres Lahat.

 

“Tidak perlu diketahui orang dan dipamerkan apa yang kita perbuat, perkara hubungan sesama mahluk Allah, biarlah Allah yang Maha Tahu apa yang telah kita perbuat. Biarkan jadi ibadah, saya kira saya hanya beruntung saja karena berada diposisi tersebut tidak usah dibesar besarkan,” ujar Ciung. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …