20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Pengukuhan Bantara Pramuka Gudep 02081-02082 SMA 1 Pulau Pinang

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Bertempat di lapangan upacara SMA Negeri 1 Pulau Pinang, Kabupaten Lahat diikuti seluruh siswa siswi yang tergabung dalam Pramuka Gudep 02081-02082 melaksanakan kegiatan pengukuhan dari penegak menjadi penegak Bantara. Sebanyak 35 siswa yang dikukuhkan hari ini, Kamis (19/09) terbagi menjaadi laki laki sebanyak tujuh Bantara serta Bantara perempuan sebanyak Bantara.

 

Dimulai laporan dari pemimpin apel, dilanjutkan dengan pembacaan Tri Satya Pramuka kemudian dilakukan penyematan tanda pangjkat Bantara serta pemasangan Kacu dari Kamabigus. Terpantau selama kegiatan berlangsung terpantau seluruh peserta nampak antusias dan khidmat mengikuti kegiatan ini.

 

 

Sebagai pembina Apel sekaligus Kamabigus Gudep 02081- 02081 Nasir Ahmad S.PD, dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang telah dilantik hari ini menjadi Bantara. Lebih lanjut dikatakan Kamabigus, melalui kegiatan pramuka diharapkan para siswa siswi ini nantinya bisa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa, agama dan Negara.

 

“Selamat kepada adik adik yang telah dilantik pada hari ini, kakak berharap melalui kegiatan pramuka yang telah kalian jalani selama ini kalian bisa bersaing dimasa yang akan datang dan kalian bisa m,enjawab tantangan global kedepan,” harapnya.

 

 

Terpisah, Ahmad Tri Saputra Bantara Gudep 02081-02082 saat dibincangi mengungkapkan, dirinya mengaku senang dan semangat dalam mengikuti kegitan ke pramukaan ini, dikatakannya selain mendapat pengalaman yang berharga melaui kegiatan pramuka dirinya menjadi lebih berani untuk menjadi pemimpin.

 

“Dari awal gabung di pramuka, pembina menanamkan semangat untuk berani dalam berbuat dan kami disini dibentuk untuk berani menjadi pemimpin. Melalui pramuka saya yakin bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan Negara,”ujar siswa yang kini menginjak kelas XII IPA ini.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …