Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / hankam / Upacara Peringatan HUT TNI Ke 73 Tahun Di Makodim 0405

Upacara Peringatan HUT TNI Ke 73 Tahun Di Makodim 0405

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Bertempat di lapangan Makodim 0405 Lahat, hari ini Jum’at (05/10) dilaksanakan upacara HUT TNI ke 73 tahun 2018 mengusung tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat. Pada kegiatan ini melibatkan seuruh personil dari Kodim 0405, personil Koramil Kodim 0405 yang dipimpin langsung Danramil masing masing.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup,red) Kasdim 0405 Mayor Inf Dery Septriandi. S.t sementara untuk Komandan upacara (Danup, red) Kapten Inf Sudiono, Petugas amanat upacara Kapten inf Ependi Simarmata.

Pasukan upacara sendiri selain dari pasukan perwira TNI, pasukan TNI Bintara, pasukan TNI Tamtama juga melibatkan seluruh PNS dilingkungan kerja Makodim 0405. Dalam amanat langsung Panglima TNI yang dibacakan langsung Irup menyampaikan beberapa poin diantaranya :

1). Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat. Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, Iatihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

2).Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta Iatihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan

3). Belajar dari pengalaman masa lalu, mencermati perkembangan di masa kini dan memperhatikan tantangan-tantangan di masa depan, maka TNI harus terus mentransformasi diri, menjadi kekuatan militer yang profesional, handal dan kapabel menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan. Pembangunan TNI yang terstruktur dalam rencana Postur TNI dan Rencana Strategis TNI, pada tahun 2018 telah mencapai 61,9% target Minimum Essential Force (MEF), dan diharapkan pada akhirtahun 2019 akan mencapai 72% seperti target Pemen’ntah pada akhir Renstra 2015-2019.

4).Berbagai jenis alutsista akan berdatangan pada akhir tahun 2019, seperti rudal Strartreak TNI AD, kapal selam TNI AL. pesawat CN 235 TNI AL dan TNI AU, serta pesawat tempur Sukhoi 35 TNI AU.

5).kekuatan dan ketabahan menyertai saudarasaudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala. Semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fusik maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut.

6).TNl bersama-sama berbagai komponen bangsa Iainnya telah bekerja bahu membahu. Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama. melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.

Selama giat berlangsung terpantau, kegiatan upacara ini berjalan lancar fan khidmat.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

MAKI SUMSEL : Tanda Tangan Tempel Tidak Dibenarkan, Bila Bupatinya Terlibat Proses Sesuai Hukum

Bagikan Berita ini ... FERI KURNIAWAN Deputy MAKI SUMSEL Lahat, Detiksriwijaya – Penggeledahan dalam pencarian …