20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Program Wajib Nasional Desa Ulak Lebar Ciptakan Bumdes Wedding Organizing

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Bertempat di Desa Ulak Lebar hari ini Selasa (16/10) dilaksanakan Lounching Bumdes Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat berupa Wedding Organizing.

Bumdes berupa Wedding Organizing ini berdiri pada Januari 2018 melalui Dana Desa (DD, red) tahap dua. Bumdes ini sendiri diperuntukan bukan untuk warga Desa Ulak Lebar saja, namun bisa digunakan untuk warga di luar desa.

Wedding organizing ini meliputi, pelaminan, fhoto booth, laman akad nikah, kamar hias pengantin, baju akad nikah, baju resepsi, kebaya ibu/besan, Beskap bapak, serta paket tenda, sarung kursi dan prasmanan.

Melalui Lounching Bumdes berupa wedding organizing dimaksud Kades Desa Ulak Lebar Evi Fitriyanti berharap Bumdes ini mendapat suport semua pihak. Lebih lanjut, Bumdes sebagai Pendapatan Asli Desa (PAD, red) ini bisa berguna bagi masyarakat khususnya bagi warga Desa Ulak Lebar. Kades murah senyum ini berharap Bumdes ini semakin maju kedepannya.

“Tujuan dari Bumdes ini adalah untuk meringankan masyarakat kita bagi yang ingin mengadakan pernikahan. Dan biayanya cukup terjangkau, dibawah sepuluh juta rupiah,” ungkap Evi.

Sejauh ini sebelum louncing pada hari ini, repon warga sangat antusias menyambut Bumdes ini. Bahkan, sudah ada yang minat untuk melakukan penyewaan.

“Alhamdulilah minat warga sudah ada untuk menyewa Bumdes berupa wedding organizing yang dimiliki Desa Ulak Lebar ini. Antusias warga kita terkait Bumdes ini sangat baik sambutannya, kita berharap kedepannya tetap disuport pemerintah apa yang kita lakukan,”terang Evi.

 

Sementara dalam kata sambutan Bupati Lahat Marwan Mansyur diwakili Sekda Kabupaten Lahat Syamsul Khosirin sangat mengapresiasi Bumdes yang di lounching Desa Ulak Lebar berupa wedding organizing.

“Ini cukup bagus, terima kasih bu kades kami sangat mendukung dari pemerintah Kabupaten Lahat, melalui wedding organizing ini kedepannya diharapkan membuat trobosan baru dengan nuansa nuansa baru yang lain dari yang lain,”terangnya.

Dijelaskan Sekda Bumdes ini ada penilai dari provinsi. Sebelum mengucapkan kata Bismillahirrohmanirrohim sebagai dibukanya serta diresmikannya Bumdes ini Sekda mengajak kepada warga untuk tetap mensuport.

“Kepada warga saya mengajak agar seluruh warga dapat mendukung Bumdes ini. Dengan mengucap bismillahirohmanirohim Bumdes ini resmi saya buka,” ucap Sekda.

Terpisah Kadis BPMDES Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri AP.MM menjelaskan Bumdes ini merupakan program wajib yang harus dijalankan Kabupaten Bumdes ini juga merupakan program nasional agar setiap desa yang ada membuat Bumdes sesuai potensi yang dimiliki masing masing desa.

“Bumdes ini untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi desa, Bumdes diharapkan menjadi tambahan pendapatan asli desa, ini wajib dilakukan di semua desa,” harapnya.

Sekarang Bumdes di Kabupaten Lahat sudah berdiri sebanyak 80 Bumdes, kedepannya Fauzan berharap dengan telah beridirinya puluhan Bumdes bisa diikuti oleh desa desa lainnya di Kabupaten Lahat.

“Diharapkan setiap desa mempunyai Bumdes sesuai potensi yang ada. InsyAllah 2018/2019 sudah kita wajibkan utuk mendirikan Bumdes, ini program wajib,”tegasnya. DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …