20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Pembina Pramuka SD se-Kabupaten Lahat Ikuti Pelatihan Kepramukaan Dari Kwarcab Lahat

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Sebanyak 100 pembina pramuka tingkat Sekolah Dasar (SD, red) se-Kabupaten Lahat mengikuti kegiatan pelatihan kepramukaan, kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan pembina dalam melaksanakan program extra kulikuler pramuka di tingkat SD.

Dipusatkan di Callista hotel Lahat, pelatihan yang dilaksanakan selam tiga hari dimulai hari Selasa (23/10) sampai dengan hari Kamis (25/10) ini melibatkan tiga pelatih senior kepramukaan dari Kwartir cabang (Kwarcab,red) Pramuka Kabupaten Lahat yakni Zakio, Yusrin, Sutarjo.

Pelatihan dimaksud peserta dilatih mulai dari pemahaman perihal Pramuka juga diberikan pelatihan baris berbaris, pioneering, tata upacara pembukaan latihan pramuka Siaga, untuk materi dalam ruangan peserta diberikan Program kegiatan pramuka (prodik, red), pengetahuan tentang seragam pramuka, administrasi Gugus depan (Gudep, red).

Sutarjo, salah satu pelatih kegiatan pembentukan pembina pramuka tingkat SD saat diminta keterangan mengungkapkan, kepramukaan di Kabupaten Lahat ini sudah ada beberapa yang sudah bagus namun belum mumpuni dari segi keterampilan kepramukaan. Rabu (24/10).

“Kegiatan ini kita isi dengan  pemahaman melalui kegiatan dengan materi yang menarik dengan harapan para pembina bisa menerapkan ilmu ke Gugus depan sekolah masing masing,”ungkap Sutarjo.

Terpisah, Manager Hotel Callista Siska Adesia saat dibincangi, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas pendidikan (Disdik, red) Kabupaten Lahat serta Kwarcab Pramuka Kabupaten Lahat yang telah mempercayakan Callista Hotel sebagai tempat melaksanakan event dimaksud.

“Dinas pendidikan salah satu diantara dinas dinas yang sering melaksanakan event di Callista hotel, sebagai dari manajemen hotel tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih karena telah mempercayakan Callista hotel,” sampai Siska. DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …