Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Desaku / TIM WASEV TMMD KUNJUNGI LOKASI KEGIATAN TMMD KODIM 0405/LAHAT DESA MUARA DUA

TIM WASEV TMMD KUNJUNGI LOKASI KEGIATAN TMMD KODIM 0405/LAHAT DESA MUARA DUA

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Tim Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD, red) ke-103 T.A 2018 Brigjen TNI Achmad, S.Sos didampingi Mayor Inf Ronald M. Patty dan Pabandiya Bakti Dam II Sriwijaya, melaksanakan kunjungan ke lokasi TMMD yang dilaksananakan Kodim 0405/Lahat tepatnya di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat.

Kedatangan tim Wasev TMMD yang datang menggunakan pesawat terbang, tiba di bandara Atung Bungsu kemudian melanjutkan ke lokasi TMMD ke-103,  disambut langsung  Dandim 0405/Lahat, Pabung Pagar alam Mayor Inf Darul Qutni beserta Danramil 405-13/Dempo Selatan.

Dalam perjalanan ke lokasi kegiatan, rombongan melaksanakan Sholat berjamaah terlebih dahulu di Masjid  Al Karim Desa Tanjung Agung, Kecamatan Pagar Gunung beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyrakat desa setempat.

Selesai Sholat berjamaah, rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke lokasi dimaksud. Sesampai di lokasi rombongan disambut tarian Sekapur Sirih, kedatangan tim di terima langsung Bupati Lahat  Marwan Mansur SH M.H didampingi  Kades Muara Dua serta Toko masyrakat setempat.

Kemudian tim bersama Kepala Daerah melanjutkan peninjauan di beberapa  titik Lokasi TMMD di Desa Muara Dua yaitu pembangunan pisik berupa pembangunan Masjid dan pembangunan rumah.

Selesai meninjau lokasi TMMD dilanjutkan tatap muka dengan seluruh lapisan masyarakat setempat, dalam kata sambutan Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH M.Si menyampaikan, terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat serta Kiprah prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas, red) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 wilayah Kodim 0405/Lahat di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat yang kini terus berlanjut.

Lebih lanjut, Dandim 0405/Lahat mengucapakan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu program TNI melalui TMMD sehingga hasilnya nanti bisa dirasakan bersama khususnya warga Desa Muara Dua.

“Kali ini para prajurit TNI bersama masyarakat,melakukan rehab atau perbaikan masjid ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui program TMMD Kodim 0405/Lahat ini, warga yang kesulitan rehab rumah juga terbantu, termasuk warga Desa Muara Dua kini akan punya akses jalan penghubung ke Desa tetangga,” terang Dandim.

Dalam program TMMD ke-103 tahun 2018 Kodim 0405/Lahat, sasaran fisik selain melakukan melakukan kegiatan pembuatan satu permandian umum,  pembuatan jalan penghubung antara Desa Atar Dalam dan Desa Muara Dua (sepanjang 3 Km, lebar 6 meter), pembuatan tembok penahan air (sepanjang 400 meter), pembuatan lima unit plat duiker W1, dua Pos Kamling, dan bedah rumah warga (dua unit).

Sementara itu, Bupati Lahat Marwan Mansur SH atas nama pemerintah daerah Kabupaten Lahat, mengucapakan terimakasih kepada TNI yang telah melakukan program TMMD di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung. Diungkapkan Marwan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk masyarakat.

“Terima kasih pihak TNI, kini yang desa jauh dan terisolir mudah mudahan dengan program ini kedepan sangat positif untuk masyarakat dan bisa menggunakan dua desa serta mempermudah perekonomian warga . Sekali lagi terimakasih kepada TNI yang telah melakukan Program TMMD dengan Baik  ini nampaknya bisa kita rasakan bersama sama,” ucap Marwan.

Dalam penyampaian Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos, mengucapkan syukur karena bisa tatap muka  dengan Bupati Lahat, unsur pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat program TMMD yang ke 103 Tahun 2018 dan dijelaskan Achmad, program ini merupakan yang sangat baik sehingga di seluruh Indonesia dipilih daerah terpencil, terbelakang dan terisolir yang  sangat membutuhkan.

“Program ini digagas oleh Jendral M Yusup Tahun 1980 yaitu pada saat Itu namanyya AMD  sekarang Berubah menjadi TMMD  kegiatan ini sangat membantu sekali masyrakat. Melalui program TMMD Kodim 0405/Lahat , warga yang kesulitan  diharapkan kini lebih maju dengan   kegiatan rehap juga terbantu, termasuk warga Desa Muara Dua kini akan punya akses jalan penghubung ke Desa tetangga,”terang Brigjen TNI Achmad.

Kemudian selesai kata sambutan, acara dilanjutkan berupa pemberian bantuan ambal kepada pengurus masjid yang dilakukan Brigjen TNI Achmad Said S.Sos. DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Kerjasama Buka Tambang Ilegal, Dua Kades Di Kimbar Lahat Terancam 5 Tahun Penjara

Bagikan Berita ini ... Saparudin Kades Saung Naga Lahat, Detiksriwijaya – Mungkin karena gaji sebagai …