20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Menuju Empat Lawang MADANI”

Bagikan Berita ini ...

EMPAT LAWANG, DETIKSRIWIJAYA.COM – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Yulius Maulana bersama unsur FKPD dan OPD melakukan kunjungan kerja (kunker) ke seluruh kecamatan di Kabupaten Empat Lawang. Kunjungan diawali dengan Kecamatan Ulu Musi.

Dalam Kunker tersebut, hal  yang paling ditekankan yakni masalah kemanan, penertiban motor bodong, judi dan pesta malam.

“Bulan pertama ini sosialisasi, masyarakat yang memiliki motor bodong serahkan ke pihak kepolisian. Karena setelah sosialisasi ini akan lanjut penindakan dan tidak ada lagi toleransi,” kata Joncik

Selain itu, Joncik meminta pemangku agama bisa menyampaikan program keamanan ini saat khotbah Jumat.  Para kades dan camat harus menjaga wilayahnya masing-masing, jika tidak siap-siap lengser dari jabatan.

“Kades siap dipecat karena sudah menandatangani fakta integritas. Camat juga bisa lengser jika wilayahnya masih tidak aman,” tuturnya.

Selain itu, motor bodong harus dibereskan karena pemicu tidak aman karena banyaknya beredar motor bodong, maraknya budaya tebus motor dan karena adanya pangsa pasar motor bodong.

“Pembeli, pemilik, penyedia semuanya ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Warga silakan lapor para pelaku begal dan kejahatan lainnya, identitas terjamin kerahasiannya,” ucapnya

Senada diucapkan Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana, keamanan merupakan salah satu visi misi pasca dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang.

“Salah satu visi misi kami yaitu terkait keamanan. Berdasarkan survey, lebih dari 60 persen masyarakat minta masalah keamanan,” terangnya

Selanjutnya, Yulius meminta kerjasama daripada seluruh pihak agar dapat terlaksana dengan baik. “Kepada seluruh pihak terutama masyarakat, tolong kerjasamanya. Kita ciptakan Kabupaten Empat Lawang yang MADANI”imbuhnya (Fau/Ch)


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …