20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Polsanak, Satlantas Polres Lahat Tanamkan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Satuan lalu lintas Polres Lahat kembali melaksanakan kegiatan Polsanak (Polisi sayang anak), kali ini kegiatan yang diadakan di Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat menyasar 17 Taman Kanak kanak (TK, red) dan PAUD se-Kecamatan Merapi Barat.

Kegiatan Polsanak yang dilaksanakan, Senin (06/11) tepatnya di gedung serba guna, Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat ini diikuti ratusan anak TK dengan tujuan memberikan pembelajaran berupa pengenalan rambu rambu lalu lintas, pengaturan lalu lintas dan cara penggunaan helm SNI yang benar.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih SIK didamping Bripka Eko menjelaskan, kegiatan Polsanak ynag dilaksanakan merupakan bentuk edukasi juga sebagai langkah awal penanaman sejak dini kepada anak anak agar memahami pentingya tertib berlalu lintas.

“Sasaran anak anak tk/paud se kecamatan merapi barat yang terdiri dari 17 Tk/paud berjumlah lebih kurang 160 siswa. Kegiatan ini sebagai langkah awal menanamkan sejak dini pengenalan dan pengetahuan peihal pentingnya twrtib berlalu lintas serta selalu menggunakan helm SNI,” terangnya.

Lanjut Eko, dirinya juga menghimbau kepada orang tua siswa siswi TK atau PAUD agar membudayakan tertib berlalu lintas dengan dimulai dari diri sendiri dan keluarga terlebih dahulu.

“Peran orang tua siswa juga pendidik tentunya sangat menunjang, agar anak anak kita dari sejak dini sudah memahami dan mengetahui arti pentingnya tertib berlalu lintas,”pungkasnya. DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Biduan Tempel OT Sebabkan 1 Pemuda Mulak Meregang Nyawa, Tim Buser Lahat Turun Tangan

Bagikan Berita ini ... #Tim Buser Satreskrim Polres Lahat Saat Cek TKP# Lahat, Detiksriwijaya – …