Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Hukum Kriminal / Polsek Tanah Abang Amankan Warga Prabumulih Bawa Senpira

Polsek Tanah Abang Amankan Warga Prabumulih Bawa Senpira

Bagikan Berita ini ...

Pali, Detiksriwijaya – Bertempat di jalan antara Desa Muara Dua dan Desa Tanah Abang Jaya, Kecamatan Tanah Abang , Kabupaten Pali dalam pelaksanakan kegiatan Razia (giat 2-1,red) Operasi Zebra Musi 2018 personil Polsek Tanah Abang, Polres Muara Enim, hari Kamis (08/11) berhasil menangkap tangan Karman (22) warga Kota Prabumulih. Pasalnya, saat dilakukan pemeriksaan kedapatan membawa Senjata api rakitan (Senpira, red) lengkap dengan amunisi lima butir beserta kunci leter T yang diduga kuat untuk digunakan melakukan aksi kejahatan.
Operasi yang langsung dipimpin Kapolsek Tanah Abang AKP Sofiyan Ardeni SH dengan kuat personil 15 (lima belas) personil gabungan dari Unit Reskrim, Unit Intelkam, Babinkamtibmas dan Sat Sabhara Polsek Tanah Abang.
Kegiatan razia/2-1 dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin/72/XI/2018 Tanggal 08 November 2018,
dengan multi sasaran antara lain Premanisme, sasaran khusus 3C , Narkoba , Senpi, Handak serta penyakit masyarakat lainnya dan Ranmor R2/R4 tanpa dilengkapi dokumen yang sah dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanah Abang.
#Tsk Karman diapit petugas#
Adapun hasil dari kegiatan Razia/2-1 pihak kepolisian sektor tanah abang juga mengamankan 1(Satu) unit kendaraan roda empat jenis Dum Truck, warna Kuning dengan nomor polisi BG 8147 UQ tanpa kelengkapan surat kendaraan. Selanjutnya pelaku diamankan di polsek Tanah Abang guna pengembangan kasusnya.
Untuk diketahui Operasi Zebra digelar serentak di Satwil Polda seluruh Indonesia selama 14 hari, yakni mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018, Khusus Polres Muara Enim dan Polsek jajaran tetap melaksanakan Ops Zebra, dengan cara bertindak simpatik. Digelarnya operasi zebra tersebut guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara di jalan raya, kemudian meminimalisasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan tingkat kejahatan penyakit masyarakat. Selain itu operasi ini juga diharapkan dapat menjaga situasi keamanan mengingat di Bulan Desember akan ada perayaan Natal dan juga Tahun Baru 2019.

Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

MAKI SUMSEL : Proses Hukum Dan Minta Bupati Lahat Tindak Tegas Oknum Pemberi Izin Pasar Malam

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Pasar malam yang berlokasi di SP Bengkurat, Kecamatan …