20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Tak Dapat Pinjaman Uang, Dodi Gelapkan Motor Di Tempat Kerja

Bagikan Berita ini ...

Pali, Detiksriwijaya – Jajaran Polsek Tanah Abang, Polres Muara Enim Kabupaten Pali, dini hari Sabtu (10/11) sekira pukul 03.00 WIB berhasil meringkus Dodi Sartono (25), warga Dusun VII Desa Pandan Ilir, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali. Lelaki yang sehari hari bekerja sebagai petani ini diringkus aparat penegak hukum karena telah melakukan tindak pidana penggelapan berupa satu unit sepeda motor.

Informasi menyebutkan, aksi penggelapan berdasar LP / B / 63 / X  /2018 / Sumsel/ Res ME / Sek T.Abang tgl 06 oktober 2018 menimpa Beti (40) ibu rumah tangga, warga Dusun II Desa Suka Raja, kecamatan Tanah abang, Kabupaten PALI.

Bermula pada hari Jum’at (08/Agustus/2018) pelaku datang ke kediaman korban untuk menemui suami korban, saat itu suami korban tak berada di rumah. Selanjutnya, pelaku meminjam sepeda motor merek Jupiter MX milik korban dengan dalih untuk menemui suami korban. Antara pelaku dan korban saling mengenali, pelaaku sendiri bekerja di tempat usaha korban sebagai supir truck kayu.

Pelaku mendatangi kediaman korban untuk meminjam sejumlah uang untuk keperluan sehari hari, namun usaha untuk mendapatkan uang tak dapat, mungkin inilah yang merasuki pikiran kotor pelaku sadar motor milik korban ada ditangan. Selanjutnya, pelaku membawa unit motor ke Desa Modong dan menggadaikan motor (barang bukti) ke pada Lukman salah seorang warga setempat.

Lebih kurang satu bulan lamanya motor tak kunjung kembali, Beti baru sadar telah menjadi korban penggelapan yang dilakukan tersangka, ibu rumah tangga (korban Beti) lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanah Abang. Menindak lanjuti laporan korban, puhak penegak hukum melakukan penyelidikan.

Setelah mendengar informasi keberadaan tersangka, tak mau berlarut larut dipimpin langsung Kapolsek Tanah Abang, pelaku berhasil diciduk di kediamannya di Desa Pandan. Pelaku saat diamankan tidak melakukan perlawanan.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Sofiyan Ardeni SH membenarkan kejadian tersebut. Pelaku sudah diamankan di Polsek Tanah Abang beserta barang bukti satu unit sepeda motor dengan nopol BG 4423 CI,Nosin MX50FMG-7155-3363,Noka MKDXCGM617-001-633.

“Ya benar, pelaku sudah kita amankan di kediamannya. Barang bukti juga sudah kita amankan. Pelaku sekarang sedang kita proses hukum lebih lanjut,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …