Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Lahat / UPACARA BERSAMA PERINGATI HARI PAHLAWAN

UPACARA BERSAMA PERINGATI HARI PAHLAWAN

Bagikan Berita ini ...

 

Lahat, Detiksriwijaya – Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang setiap tanggal 10 November di seluruh penjuru Indonesia, pada hari ini (10/11/2018)  Kabupaten Lahat juga melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, bentindak selalu Inspektur Upacara Bupati Lahat Marwan Mansyur.SH.MM, dan bertindak Komandan Upacara Kapten. Inf.Heru Winardi, Perwira Upacara Kapten.Inf.Ferryson dan Pengerek Bendera Merah Putih Pasukan Paskibraka.

Hadir pada peringatan yang dilaksanakan di lapangan ex MTQ Lahat, unsur FKPD, Sekda Lahat, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, TNI, POLRI, Legiun Vetran, Organisasi, Pelajar,ASN,Tokoh Agama,Kakankemenag,Ketua TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Persit, Derektur PDAM dan seluruh Peserta Upacara.

Amanat Menteri Sosial RI yang di bacakan oleh Bupati Lahat Marwan Mansyur.SH.MM, setiap Tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan untuk mengenang pristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 Tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah Bangsa Indonesia menyatakan Kemerdekaannya.

Prosesi Hari Pahlawan Khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta mengheningkan Cipta secara bersama 60 detik seperti yang pada saat ini kita lakukan, dan juga dilaksanakan di setiap pelosok tanah air, bahkan di perwakilan Negara Republik Indonesia di luar Negeri. Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya prosesi namun subtansi setiap Peringatan Hari Pahlawan.

Tema Hari Pahlawan adalah Tahun 2018″ Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai dengan fitrahnya dalam diri setiap insan tetanam nilai-nilai kepahlawan, oleh karnanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinsitif pengapdian yang bermanfaat untuk kemasalakatan diri lingkungan sekitar Bangsa dan Negara.

Kemudian juga dilanjutkan Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan Nasional yang di bacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat Samarudin.SH.

Kemudian juga usai melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih Peringatan Hari Pahlawan juga dilanjutkan Upacara Hari Pahlawan sekaligus Penaburan Bunga di Taman Makam Pahlawan Puspa Bhakti Jalam Martadinata Bandar Agung Lahat. DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Gigih Dalam Kegiatan Vaksinasi Covid 19, Dankodiklatad Diganjar 3 Piagam Penghargaan

Bagikan Berita ini ... LEMBANG, Detiksriwijaya – Kegigihan serta tindakan yang nyata dalam mensukseskan program …