20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Kapolres Pagaralam Pimpin Penggerebekan Gudang Miras

Bagikan Berita ini ...

 

Pagaralam, Detiksriwijaya – Ribuan botol Minuman keras (Miras, red) berbagai merek dan ukuran, disita aparat penegak hukum Polres Pagaralam dari dalam sebuah gudang milik salah satu warga berinisial ATG tepatnya di daerah simpang Manna depan PLN Kota Pagaralam. Rabu (05/12).

Penggerebekan gudang Miras yang dipimpin langsung Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono SIK ini pemilik gudang tak berada di tempat, pihak kepolisian berhasil mengamankan botol Miras sebanyak 6808 botol. Miras kadar alkoholnya diatas 5% yang berhasil disita diantaranya bermerek Newport dan Vodka.

“Penggerebekan ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat, serta apa yang kita lakukan merupakan bentuk penekanan Pekat (Penyakit masyarakat) seperti yang kita ketahui tiga tindak kejahatan yang baru ini terjadi semua pelaku dalam pengaruh Narkotika dan Miras,”terang Kapolres.

Lebih lanjut, Tri menjelaskan keberhasilan pengungkapan dan penggerebekan gudang Miras ini berkat masukan tokoh agama, tokoh masyarakat juga peran wartawan perihal beberapa kejadian tindak kriminal yang dilakukan anak dibawah umur.

“Dari informasi dan saran serta masukan yang kami terima saya bersama jajaran Polres Pagaralam melakukan penyelidikan dimana letak gudang penyimpanan Miras tersebut dan benar gudang milik Atg tersebut didapati puluhan dus Miras berbagai merek,”sampai Tri.

Operasi Pekat dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Pagaralam terus dilaksanakan karena sebentar lagi memasuki pergantian tahun.

Tri berharap kepada generasi muda serta masyarakat dapat terhindar dari pengaruh Miras ini.

“Ini mendekati pergantian tahun baru, jadi operasi Pekat bakal semakin kita tingkatkan. Semoga di malam puncak pergantian tahun baru nanti, pemuda dan warga masyarakat dapat mengisi hal hal yang positif, “harapnya.

Saat ditanya perihal sudah sejauh mana peredaran Miras yang dilakukan ATG orang nomor satu di Polres Pagaralam ini menjelaskan bisa saja ATG sudah melakukan peredaran Miras ini di Kota Kota tetangga.

“Kalau dilihat dari jumlahnya yang mencapai ribuan botol ada kemungkinan diedarkan di Lahat, upaya yang kita lakukan bakal melihat izin dari usaha pemilik ini, apa yang kita lakukan hari ini masih bakal kita kembangkan, “Pungkasnya.

Sementara, salah seorang yang tak mau namanya disebutkan saat penggerebekan berlangsung sedang berada di lokasi mengaku tidak mengetahui kalau di dalam Dus tersebut berisikan Miras.” Aku cuma Jago bae, dak tau kalau itu minuman. Yang punyo lagi pegi,”tandasnya. Diego

 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …