20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Ribuan Anggota Pramuka Ikuti Perkemahan Kebun Kayu Pagaralam

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya.com – Dalam rangka Pelantikan ketua Majelis pembimbing dan pengurus cabang Pramuka Kota Pagaralam priode 2018-2023, ribuan anggota pramuka dari tingkat dasar (SD) hingga tingkat atas (SMA) perwakilan Gugus depan (Gudep,red) pramuka mengikuti perkemahan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Kebun Kayu Bandar Dempo Selatan Kota Pagaralam dijadikan sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta memupuk kemampuan antar sesama anggota yang ada di Kota Besemah Pagaralam. Sabtu, (15/12).
Kegiatan ini melibatkan pelajar dari Gugus depan (Gudep, red) yang berasal dari beberapa sekolah dimulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, serta diagendakan selama tiga hari pada tanggal 15-18 Desember 2018.
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH didampingi Wakil Walikota Muhammad Fadli SE berharap, kedepannya kegiatan serupa bisa lebih dimeriahkan dan dilaksanakan dengan suasana yang semakin bagus dan lebih baik lagi. Ditambahkan Alpian, kegiatan yang dilaksanakan ini hendaknya bisa diambil ilmu dan pelajarannya supaya bisa dituangkan dalam kehidupan sehari hari.
“Saya mengharapkan kepada peserta dan pembina pramuka di sekolah hendaknya mampu menjaga nama baik, dengan memupuk nilai nilai sportifitas karena dalam pramuka perlu kita utamakan adalah tentang nilai nilai yang tetuang dalam dasa darma bukan hanya sekedar hanya tumpukan piala tanpa menuangkan nilai nilai Dasa Darma dan Tri Satya di kehidupan sehari hari kita,”ujar Alpian.
Usman Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, bertemunya kakak kakak pramuka ini dimaksudkan dalam rangka menjalin silahturahmi sekaligus pelantikan Mabicab dan Kwarcab Pramuka Kota Pagaralam.
“Menjalin lebih erat lagi silaturahmi antar sesama pramuka kegiatan kita isi dengan perlombaan, mulai dari keterampilan dari baris berbaris, kedisiplinan, perkemahan, serta memasak dengan memanfatkan bahan yang ada,”ujar Usman yang juga merupakan Camat Dempo Selatan.
Untuk membuat acara semakin meriah dan peserta semakin semangat, pihaknya memberikan tropi dan piagam kepada pramuka pramuka terbaik perwakilan sekolah setelah kegiatan.
“Peserta Pramuka ini Alhamdulillah di ikuti 1.363 orang dari seluruh SMA, SMP,dan SD yang ada di Pagaralam, terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari peran Walikota dan Wakil Walikota kita,”ungkap Usman. Diego

Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Bukber Cabor Lahat, Pererat Silaturahmi Samakan Persepsi Menuju Lahat Berprestasi

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Masih dalam suasana Bulan Puasa Ramadhan, Rusdi Somad …