20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

FKPIL MENGGELAR DZIKIR DAN TABLIGH AKBAR

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Forum Komunikasi Pemuda Islam Lahat (FKPIL, red) dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1440 Hijriah mengadakan Dzikir dan Tabligh Akbar. Dilaksanakan di masjid Nur Rohman Lembayung, Kota Lahat menghadirkan Habib Mustofa Buftem, Ustad KH Ahmad Taufik Hasnuri, Habib Mahdi Muhammad Sahab. Sabtu, (22/12).

Acara yang juga mendapat dukungaan support dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab,red) Lahat juga beberapa ormas pemuda, tokoh agama ini berjalan lancar dan khidmad. Turut hadir langsung dalam kegiatan Asisten II Pemkab Lahat Iskandar, FKPD, SKPD, Ketum MUI Kabupaten Lahat serta umat muslim Lahat.

Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH  melalui asisten II, mengucapkan selamat datang kepada habib di Bumi Seganti Setungguan Lahat. “Atas nama pemkab kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada FKPIL di Kabupaten Lahat yang mengambil peran nya di Lahat , melalui Tabligh Akbar dan doa bersama ini kami mengajak bermunajat dan memohon doa untuk kebaikan kita bersam serta Kabupaten yang kita cintai ini,”ucap Iskandar.

Dia (Iskandar, red) menambahkan agar warga Lahat khusunya bisa senantiasa menjaga iman dan takwa pada Tuhan Yang Maha Esa, lebih lanjut disampaikan Iskandar agar kiranya seluruh warga menyambut Pileg dan Pilpres dengan selalu menjaga situasi keamanan dan kenyamana di Lahat dengan sukses dan kondusif.

“Boleh kita beda pilihan tapi kerukunan umat harus kita satukan, dan dalam pilihan mendatang janganlah kita terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,”himbaunya.

Sementara Khairul Anwar selaku ketua pelaksana kegiatan, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang mana telah mensuport dan mendukung terlaksanya kegiatan dimaksud. “Mewakili FKPIL Lahat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril, materil maupun tenaga dan fikiran hingga acara ini bisa kita laksanakan,”ucapnya.

Usai kata sambutan, dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama, ceramah agama yang di antaranya berikan kiat menambah iman, Zikir yang dilaksnakan merupakan gambaran kita lebih bermunajat kepada Allah. Diakhir ceramah agama kaum muslimin diajak untuk selalu menjaga silaturahmi dan memperkuat persaudaraan. DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …