20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Sopir Dan Pilot Diperiksa BNN Serta Pihak Berwajib

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya.com – Badan Narkotika Nasional (BNN, red) Kota Pagaralam bersama Polres Pagaralam melakukan pengecekan test Urine pada para driver angkutan umum di wilayah Kota Pagaralam serta pilot di Bandara Atung Bungsu Pagaralam.
Tes urine yang dilaksanakan dipimpin langsung Kepala BNN Pagaralam Andi Kurniawan serta didampingi Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono SIK didampingi Waka Polres Pagaralam Kompol Tri Wahyudi S.H hari ini Senin, (24/12) tindak lanjut telegram yang masuk ke BNN Pagaralam dengan No. st/45/XII/DE/PB/2018/BNN.
Kapolres Pagaralam melalui Wakapolres Pagaralam Kompol Tri wahyudi ,SH, mengatakan kita melakukan pengecekan urine bersama BNN sekaligus dalam rangka cipta kondisi operasi Lilin Musi 2018 serta berdasarkan Telegram dari BNN Pusat agar mengetahui apakah para pengemudi ini konsumsi narkoba atau tidak dalam menjalankan pekerjaannya.
“Karena apa kalau para pengemudi dan pilot menggunakan Narkotika akan sangat berbahaya sekali bagi para penumpang atau yang menggunakan jasa angkutan umum. Ya, kegiatan ini juga merupakan kerjasama antara Pemkot dan Polres Pagaralam dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon, red) Ops Musi 2018,” sampai Tri.
Ditambahkan Wakapolres, mengingat sekarang merupakan arus mudik menghadapi Natal serta menjelang pergantian tahun 2018 ke 2019 pihaknya mengajak serta menegaskan kepada para pengemudi untuk tidak menggunakan Narkotika karena dampaknya berbahaya sekali.
“Sopir maupun pilot kita lakukan pengecekan urine untuk memastikan mudik Natal dan Tahun Baru berjalan lancar aman dan terkendali,” harap Tri.
Senada, Kepala BNN Pagaralam Andi Kurniawan, tujuan dari kegiatan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba pada hari hari besar dan hari libur nasional terutama pada hari pergantian tahun 2018 ke 2019. Dalam hal ini, pihaknya (BNN, red) bakal melakukan pengawasan serta pengecekan terhadap para pengemudi dan operator tranportasi baik umum serta pribadi baik darat, laut dan udara.
“Untuk Pagaralam kita akan melakukan tes tersebut bagi para pengemudi transportasi darat dan udara, kita tidak akan melakukan penindakan apabila ada yang terindikasi menggunakan Narkotik kita akan lakukan pembinaan,” jelas Andi. Diego

Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …