20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Walikota Beri Solusi Untuk Pedagang Pasar Terminal Nendagung

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya.com – Pasar Terminal Nendagung Pagaralam yang semerawut hari ini, Senin (25/12) dicek langsung Walikota Pagaralam bersama jajaran SKPD terkait, serta didampingi langsung Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono SIK.
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, mengatakan saat ini pasar Terminal Nendagung memang kosong serta tidak dipungkiri penampakan diluar gedung pasar masih semerawut dan alasan inilah yang dianggap pedagang yang tidak mau masuk. Padahal sudah ada fasilitas yang pemkot sediakan untuk pedagang.
“Alasannya sebagian mengatakan kios kecil, oleh sebab itu setelah ditinjau dan menanggapi keluhan pedagang yang tidak mau masuk kami (Pemkot,red) akan memberikan 2 lapak dan bukan satu. Kedepannya mudah mudahan akan kita segerakan ada beberapa lapak yang akan kami renovasi untuk kenyamanan pedagang,”sampai Alpian.
Untuk menghindari indikasi kemungkinan tebang pilih pada saat pemilihan lapak, nantinya pengelola pasar terminal Nendagung juga bakal melakukan pemilihan tempat nanti dengan cara dikuncang, dengan tujuan agar tidak ada kecurigaan.
“InsyaAllah Januari 2019 ini bakal rampung dan apabila masih ada pedagang yang membandel maka akan kita tindak tegas karena kita Pemkot Pagaralam sudah memberikan fasilitas jadi tidak ada lagi alasan tidak mau didalam (gedung pasar,red). Dan jangan kawatir nantinya untuk tempat lapak bakal kita adakan sistem kuncang nomor agar semuanya transparan dan sportif,”ujar lelaki yang akrab disapa Kak Pian ini.
Rosma (40) salaah satu pedagang yang bertempat tinggal di belakang PU (Perusahaan Umum) sangat mendukung apa yang direncanakan dari Walikota. Menurutnya, sosok pemimpin seperti inilah yang sangat diharapkan, selain memperhatikan dan mendengar keluhan pedagang keindahan serta tata kelola pasar juga diperhatikan. “Aku nunggu di dalam gedung pasar terminal nendagung ini dari 2004 aman aman bae, aku pribadi setuju dengan walikota kito ni, kalu yang diluar tu nak ditertibke, dak usah takut kalu rezeki tu allah yang ngatur seharusnyo yang kayak ini selalu kito dukung untuk kemajuan Pagaralam,”ungkap Rosma. Diego

Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

BANK SUMSEL GELAR UNDIAN BERHADIAH BAGI NASABAH PESIRAH

Bagikan Berita ini ... LAHAT, Detiksriwijaya¬† – Dalam acara yang bertempat dihalaman Pemkab Lahat, sekira …