Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Desaku / Melalui Penggalangan Babinsa Kodim 0405 Lahat Temukan Ladang Ganja Seluas Satu Hektare

Melalui Penggalangan Babinsa Kodim 0405 Lahat Temukan Ladang Ganja Seluas Satu Hektare

Bagikan Berita ini ...

Empat Lawang, Detiksriwijaya – Bersumber dari informasi masyarakat di wilayah binaan Babinsa Kodim 0405 Desa Lingge, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang. Aparat TNI berhasil mengamankan puluhan batang ganja di lahan seluas satu hektare tepatnya di Talang Rena Payang, Pendopo.

Lebih kurang 70 batang ganja yang diperkirakan berumur satu tahun dan siap memasuki masa panen diamankan dini hari Sabtu, sekira pukul 04.00 Wib oleh tim gabungan yang terdiri, Stap intel Kodim 0405/Lahat, Unit Intel Kodim0405/Lahat dan Koramil 405- 05 / Pendopo.

Perjalanan menuju lokasi sendiri cukup menguras tenaga, jalanan terjal dan semak belukar dimasuki para Abdi negara, dengan jarak tempuh lebih kurang sepanjang 15 Km dan lama waktu  4 jam menuju lokasi.
Sayang saat tiba dilokasi, suasana sepi dengan lokasi tanaman ganja di hutan semak belukar di lereng gunung dengan kemiringan lebih kurang 65 Derajat dan pemilik sudah kabur.

Kemudian barang bukti Diamankan
dan dibawa ke Koramil 405-05 /Pendopo.
Selama kegiatan berjalan aman dan terkendali sementra barang bukti diamankan dan rencana akan dilakukan pengembangan Kemungkinan ada lahan Lain.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH. Msi saat diminta keterangan membenarkan perihal penemuan ladang ganja tersebut. Dikatakan Sungudi, barang bukti sudah diamankan dan pihaknya masih melakukan penyisiran atau pengembangan kemungkinan masih adanya lahan ganja lainnya.

“Penemuan ladang ganja tersebut di peroleh dari hasil informasi dan  penggalangan  Babinsa Koramil 405-05/ Pendopo dan penjaringan Intel Kodim 0405/Lahat. Setelah diketahui keberadaan lahan maka tindakan yang dilakukan Pasi Intel  Melakukan Kordinasi Dengan Danramil 405-05/Pendopo Serta Dan Unit Intel Kodim 0405/Lahat. Alhamdulillah, barang bukti ganja sudah kita amankan dan masih kita kembangkan kemungkinan masih adanya lahan lain, ” Terang Sungudi.

Tim gabungan pada saat pengerebekan intruksi langsung Dandim 0405/Lahat dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim 0405/Lahat Kapten Chb Purwadi dan Danramil 405-05/Pendopo Kapten inf Sudiman Serta Dan Unit 0405/Lahat Serma Rudianto.

Ditambahkan Purwadi, kita menjalankan instruksi Presiden untuk memerangi Narkoba,  karena dapat menghancurkan negara, ketika ditanyai mengenai perkembangan selanjutnya Purwadi mengatakan, proses selanjutnya pihaknya bakal serahkan semua temuan ini kepada Polres Empat Lawang untuk ditindaklanjuti sesuai dengan Proses Hukum yang berlaku.

“Wilayah yang strategis dan sulit dijangkau membuat para pelaku dengan aman dan mudah untuk menanam Narkoba,  dengan kondisi ini jauh dari pantauan pihak keamanan, tapi kita tidak akan memberi ruang untuk  mereka yang ingin  merusak generasi muda bangsa, dimanapun kita akan terus perangi yang namanya Narkoba, ” Tegasnya. (Ds01).


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Sungguh Terlalu, Dipicu Hal Sepele Supir Asal Lampung Dikeroyok Di Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lengkap para pelaku pengeroyokan terhadap seorang warga bernama …