20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Enam Kali Diganti, Kini Giliran Masroni Pj Sekda

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Pj Sekda Kabupaten Lahat kembali diganti. Kali ini,  Drs Masroni dipercaya menggantikan Syamsul Kosirin. Tercatat setidaknya pergantikan Pj Sekda ini terjadi sebanyak enam kali yang sudah dimulai pada tahun 2018 lalu.

Dimulai dari H Haryanto (Wakil Bupati Lahat priode 2018-2023),  Ramsi,  Syamsul Kosirin,  Rudi Thamrin,  Syamsul Kosirin dan kini yang ke enam Masroni.
Pergantian pejabat tertinggi ASN di Pemkab Lahat ini tentunya sangat beralasan karena belum adanya Sekretaris Daerah (Sekda) yang Defenitif.

“Ya secepatnya akan diajukan Sekda Definitif.  Namun tentunya ada proses yang harus dilalui salah satunya proses assessment. Jika lulus dalam proses tersebut maka akan ada Sekda Definitif,” Ujar Bupati Lahat Cik Ujang SH saat dibincangi usai melantik Masroni di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat. Senin, (07/01/2019).

#Drs Masroni, Pj Sekda Lahat#

Lebih lanjut dikatakan Cik Ujang, untuk Sekda Definitif nanti tidak menutup kemungkinan calonnya bisa dari luar Pemkab Lahat namun dengan ketentuan yang ada. “Tidak menutup kemungkinan bisa dari luar Pemkab Lahat, asalkan saja calon tersebut memenuhi ketentuan yang ada dan cakap,”sampai Bupati.

Pelantikan terhadap penjabat Sekda Lahat sendiri sudah sesuai aturan dan persetujuan Gubernur Sumsel,  H Herman Deru. Pelantikan penjabat sendiri selain menunggu adanya sekda definitif juga demi kelancaran administrasi dan pelayanan kepada masyarakat, terang Cik Ujang.

“Saya berharap penjabat sekda yang ditunjuk bisa segera melakukan konsolidasi dan bekerja melayani masyarakat. Jangan di sia siakan kepercayaan yang kami berikan.  Artinya penjabat sekda yang baru dilantik agar segera bekerja, “tegas Cik Ujang.

Sementara Drs Masroni saat dibincangi mengaku siap menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya tersebut. “Tentu saya akan berupaya sekuat tenaga agar amanah dan tanggungjawab ini dapat saya jalankan dan memacu kinerja khususnya bagi ASN di lingkungan Pemkab Lahat, “tandasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …