20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Delapan Siswa SD Keracunan Sagon Saat Jam Istirahat

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Setidaknya apa yang dialami siswa siswi di SD Negeri 06 Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat hendaknya menjadi perhatian semua pendidik maupun orang tua. Pasalnya, sedikitnya ada delapan anak tingkat SD mengalami keracunan saat sedang menyantap jajanan yang dijual pedagang sekolah.

Keracunan yang dialami anak didik ini bermula saat jam istirahat berlangsung, sekira pukul 09.30 Wib saat siswa SD menyantap jajanan sekolah berupa Kue Koya (Sagon, red) pada salah satu pedagang yang biasanya berjualan di sekolah dimaksud. Rabu, (09/01/2019).

Sebanyak 16 bungkus Kue Sagon pun diamankan dari pedagang Sulastri tempat korban keracunan ini berbelanja. Usai menyantap Sagon, korban mengalami pusing, mual dan muntah muntah.
Selanjutnya, pihak sekolah membawa anak anak tersebut ke Rumah Sakit Rabain Muara Enim untuk dilakukan pertolongan. Beruntung, pada kejadian keracunan ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Anggota Kepolisian Sektor Merapi Polres Lahat menerima kabar tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian, melakukan pemeriksaan dan menyita barang bukti dan kepada penjual langsung dibawa ke Polsek Merapi dan dilakukan pemeriksaan.
Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap SIK melalui Kapolsek Merapi Area AKP Herli Setyawan SH membenarkan perihal kejadian tersebut. Pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa makanan kemasan (Sagon, red).

“Sebanyak 16 bungkus jajanan Sagon kita amankan, dan kepada pemilik kita sudah mintai keterangan,” Terangnya.
Lebih lanjut, dikatakan Herli pihaknya sudah koordinasi dengan pihak RSUD yang menangani para korban, dan sudah dipastikan semuanya dalam keadaan sudah sehat.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak rumah sakit dan siswa ini sudah bisa pulang semua,” tandasnya. DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Biduan Tempel OT Sebabkan 1 Pemuda Mulak Meregang Nyawa, Tim Buser Lahat Turun Tangan

Bagikan Berita ini ... #Tim Buser Satreskrim Polres Lahat Saat Cek TKP# Lahat, Detiksriwijaya – …