20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Ferry : Jaga Jempolmu Dari Konten Negatif

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Maraknya konten negatif yang mengarah ke informasi hoaks yang belum tentu kebenarannya di media sosial baik, Facebook, Instagram (IG, red) maupun media sosial lainnya. Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap menghimbau pada pengguna Medsos untuk teliti dan mencari kebenaran informasi yang ditampilkan.

Terlebih lagi, dikatakan Ferry isu yang berkembang ditengah masyarakat menyangkut aspek apapun seperti agama,  pokitik,  hukum,  ekonomi, Kesehatan juga aspek lainnya hendaknya benar benar dipahami dan diketahui sumbernya serta bisa dipertanggung jawabkan kebenaran informasi tersebut.

“Ya kita himbau warga jangan terlalu muda percaya dengan informasi yang didapat siapa tahu itu hoax.  Jangan terlalu mudah kasih jempol (like)  misal info itu melalui media sosial, “tegasnya,  Minggu (20/1).

Dijelaskan Ferry saat ini banyak informasi yang diterima masyarakat. Jika tidak diteliti dan diklarifikasi bisa merugikan masyarakat itu bahkan bisa menimbulkan keresahan. Apalagi, disampaikan Ferry saat ini akan menghadapi Pemilihan Umum baik Pilpres maupun Pileg kepada warga khususnya di wilayah hukumnya, jangan sampai warga terpecah lantaran beda pilihan.

“Kita juga meminta warga tidak sembarang memberikan informasi apalagi jika informasi itu sudah ke publik tentunya harus dipertanggung jawabkan kebenarannya, “tuturnya.

Ditambahkan Ferry,  pihaknya sendiri saat ini terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk waspada berita hoax.  Tak hanya itu,  pihaknya juga mengajak warga agar selalu menjaga kedamaian,  ketertiban dan keamanan jelang pemilu.

” Mari tetap jaga situasi aman nyaman, sekali lagi hati hati menggunakan jempol, hindari like (menyukai) konten yang belum tentu kebenarannya. Jadilah masyarakat cerdas, tetap filter diri dari hal negatif yang bisa mengarah keperpecahan, “Pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …