20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Kapolres Lahat: Nomor Itu Bukan Nomor Saya, Hati Hati Itu Penipuan

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Penipuan melalui jaringan telpon seluler seperti tak ada habisnya. Kali ini, nama Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK menjadi perbincangan dikalangan perhotelan yang ada di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat.

Modus yang dilakukan, penipu yang mengatas namakan orang nomor satu di Polres Lahat ini meminta sejumlah uang untuk keperluan istri dari Kapolres sendiri.

Dengan dalih akan pulang ke Lahat dari Jakarta, tak segan segan bahkan sangat meyakinkan dengan calon korbannya penipu ini sepertinya sudah sangat amat mengetahui target korban.

Sebagai contoh, Manager Hotel Callista Lahat Siska Adesia hampir saja menjadi korban penipuan mengatasnamakan Kapolres Lahat ini.

Si Penipu dengan nada sopan memulai percakapan, berawal dari menanyakan posisi calon korban (Siska, red) sedang berada dimana, sedikit basa basi si penipu langsung mengatakan bahwa istri Kapolres bakal ke Lahat dan perlu hotel.

Kemudian, berlanjut pada permintaan sejumlah uang untuk keberangkatan yang katanya istri Kapolres.

Beruntung, Siska yang mulai curiga kemudian menghubungi beberapa rekan media untuk mengecek kebenaran nomor handphone yang katanya milik Kapolres Lahat.

Alhasil, dari penggalian keterangan yang diperoleh bahwa nomor tersebut bukan nomor Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK.

“Tiba tiba saya ditelpon dengan nomor baru, dan mengatasnamakan nama Kapolres. Nah, kemudian si penelepon ini meyakinkan saya bahwa dia (penelepon, red) disuruh Kapolres untuk membantu menyambut kedatangan istri Kapolres,  jadi saya percaya karna sepertinya dia paham betul dengan saya, ” terang Siska kepada pewarta.

Lanjut Siska, permintaan transfer sejumlah uang juga dikatakan sipenelpon untuk biaya keberangkatan istri Kapolres ke Lahat.
“Kemudian dio minta transfer duit, sadar ado yang dak beres, aku ngubungi kawan kawan wartawan dan pas dicek nomor bersangkutan tidak ada di HP kawan kawan dan banyak yang mengatakan bahwa bukan nomor Kapolres, ” ujarnya.

Sementara Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap sik dihubungi dengan tegas mengatakan bahwa itu adalah penipuan. Selasa, (29/01/2019).

“Tidak benar, nomor itu bukan nomor saya dan hati hati kalau sudah meminta sejumlah uang jelas itu penipuan, ” sampai Kapolres.
Ferry juga menghimbau kepada warga Kabupaten Lahat khususnya, agar tetap berhati-hati kalau ada yang mengatas namakan instansi Polisi apalagi bila meminta sejumlah uang, jelas itu adalah penipuan.

“Sekali lagi saya tegaskan, penelpon yang mengatasnamakan Kapolres Lahat meminta sejumlah uang adalah penipu. Saya menghimbau kepada warga Lahat agar berhati hati dengan modus penipuan macam ini. Tetap waspada, jangan langsung percaya pada penelpon yang tidak kita kenal apalagi melalui jejaring telpon, pastikan  kebenaran nomor tersebut, ” Pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …