20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Tersumbatnya Gorong Gorong Peninggalan Belanda Sebabkan Jalur Lahat Pagaralam Terputus

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur Kota Lahat serta tersumbatnya gorong gorong buatan zaman Belanda sebabkan jalan nasional yakni jalan Lintas Kabupaten Lahat tujuan Kota Pagaralam amblas sepanjang 20 meter dan membuat lubang lebih kurang sedalam 30 meter. Sabtu (02/02/19).

Informasi menyebutkan, kejadian amblasnya jalan aspal ini terjadi sekira pukul 02.00, petugas kepolisian bersama anggota TNI yang mengetahui adanya bencana alam ini langsung menuju lokasi bencana dan langsung melakukan pengamanan serta pemasangan rambu himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor oleh satuan lalu lintas Polres Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK serta Dandim 0405 Letkol Sungudi mengatakan bencana ini sudah di kordinasikan dengan Balai Besar Palembang untuk segera ditindak lanjuti.

“Kita sudah koordinasi dengan balai besar palembang, dan alat untuk perbaikan jalan berupa gorong gorong sudah meluncur ke Lahat,” Sampai Cik Ujang.

Sementara, Kapolres Lahat menjelaskan kepada pengendara yang biasa melalui jalur longsor ini bisa mengambil jalur alternatif melalui jalan Gumai Ulu.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polres Pagaralam untuk memasang rambu himbauan agar melalui jalur alternatif yakni Simpang Mbacang menuju jalur Gumai Ulu. Begitupun petugas lalu lintas kita, sudah berjaga di jalur Muara Siban yang nantinya pengendara kita arahkan melalui jalur Gumai bila hendak ke Pagaralam,” Ujar Ferry.

Lebih lanjut, Ferry menghimbau agar kepada pengendara untuk tetap berhati-hati karena mengingat musim penghujan, selain jalanan licin di wilayah Lahat sendiri menuju ke Pagaralam melalui perbukitan dan memang rawan longsor.

“Tetap jaga keselamatan, berhati hati di jalan apalagi ini musim penghujan mengingat dari Lahat ke Pagaralam merupakan daerah perbukitan, potensi longsor pada musim hujan bisa terjadi kapan saja. Tetap waspada dan berhati hati, ” Pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …