20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

PEMOTOR SEKALI LEWAT JALAN LINTAS JATI LAHAT BAYAR RP. 7000,-

Bagikan Berita ini ...

 

LAHAT, Detiksriwijaya – Amblasnya jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam tepatnya di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat menjadi berkah tersendiri bagi warga setempat. Senin, (04/02/2019).

Licinnya jalan alternatif darurat yang digunakan selama perbaikan jalan Nasional menimbulkan jasa menyeberangkan kendaraan yang tawarkan pemuda setempat.

Harga menyeberangkan kendaraan dipatok dari mulai Rp. 5000,- hingga Rp. 7000,- untuk sekali nyeberang baik dari arah Lahat maupun Pagaralam.

Memang masih ada pengendara yang nekat untuk menyeberangkan kendaraannya, namun tak sedikit juga yang menggunakan jasa dadakan ini.

“Dari pada ambil resiko tebalik, lemaklah nyuruh jasa penyeberangan motor dari warga sini. Takut jugo sih apo lagi cuaca baru sudah hujan pasti licin, aku tadi dipinta Rp. 7000,-,”ujar salah satu pengendara motor asal Kabupaten Muara Enim.

Risman (32) salah satu penyedia jasa menyeberangkan kendaraan bermotor mengaku cukup menjadi berkah bagi dirinya maupun teman temannya.

“Jadilah kak, untuk cari rokok dan bantu bantu di rumah kalau motor kecik kami biasonyo minta Rp.5000, – dan kalau motor besar Rp. 7000,- Cuma kami dak makso,”ujarnya.

Pantauan pewarta, untuk tetap menjaga keamanan serta kelancaran lalu lintas, satuan lalu lintas Polres Lahat turut berjaga memantau dan mengatur lalu lalang kendaraan bermotor. Untuk perbaikan jalan lintas ini terus digenjot untuk segera diselesaikan.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK menghimbau kepada pengendara agar menggunakan jalur alternatif simpang Gumai Ulu bagi kendaraan bermotor jenis minibus.

“Tetap hati hati, jalanan licin dan longsor bisa terjadi kapan saja mengingat cuaca yang sering hujan. Tetap gunakan helm standard dan patuhi rambu rambu lalu lintas,”pungkasnya. DS01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …