20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Ferry: Etnis Tionghoa Bagian Dari Kita NKRI

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Hari raya Imlek 2570 tahun 2019 yang jatuh pada hari Selasa, (05/02/2019) sebagian juga dirayakan di Kabupaten Lahat. Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK Msi menghimbau kepada warga di wilayah hukumnya untuk menghormati dan menjaga agar perayaan hari rayanya warga Etnis Tionghoa bisa tetap berjalan aman dan lancar.

Lebih lanjut, Ferry mengajak kepada warga untuk mendukung perayaan sebagai bentuk menghormati dan menjaga toleransi antar sesama pemeluk agama.

“Kita bersyukur di Lahat khususnya, toleransi begitu besar, terlihat warga menyatu semua mau dari etnis mana pun juga, warga Etnis Tionghoa merupakan bagian dari kita juga yakni NKRI, ” ujar Ferry.

Dirinya (Ferry, red) selaku dari instansi Polri tentunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat terkait perayaan hari hari besar seperti Idul Fitri, Idul Adha serta Natal maupun hari raya Imlek yang sedang dirayakan warga keturunan siap untuk mengamankan dan turut menjaga kelancaran jalannya hari raya dimaksud.

Untuk itu, dijelaskan Ferry kembali pihaknya sudah melakukan pengaman melalui penjagaan di tempat ibadah maupun tempat tempat keramaian (wisata maupun hiburan).

“Personil kita sudah berada di lokasi seperti wihara maupun tempat keramaian lainnya. Gong Xi Fat Cai, Selamat tahun baru Imlek 2570, yang saya tahu ini tahun babi bagi warga keturunan dan melambangkan kemakmuran. Semoga kita tambah sukses dan makmur, ” sampainya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …