20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Trisaksono : Sebelum Mendaki Perhatikan Benar Benar Faktor Kesehatan

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya – Terkait insiden jatuhnya korban meninggal dunia pada saat Diksar (pendidikan dasar) yang diadakan Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (BRIMPALS) Mahasiswa Universitas Muhamaddiyah Fakultas Hukum Palembang, Selasa (05/02/2019) di Gunung Dempo. Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK, menghimbau kepada semua warga baik perseorangan maupun organisasi atau kelompok yang akan melaksanakan aktifitas di Puncak Gunung Dempo untuk melakukan persiapan yang matang sebelum beraktifitas di tempat wisata kebanggaan warga Pagaralam ini.

Mengingat cuaca di Gunung Dempo sendiri cukup dingin belum lagi sekarang musim penghujan, persiapan harus diperhitungkan matang matang, mulai dari pengecekan kesehatan serta pemberitahuan maupun izin mendaki juga kelengkapan alat kesehatan harus benar benar diperhatikan.

“Mungkin yang pertama cek dulu kesehatan, sebelum mendaki ke bukit.  Serta perlengkapan kesehatan juga harus betul betul diperhatikan untuk menjaga tubuh tetap hangat agar tidak terlalu dingin, bisa juga dengan membawa parutan jahe untuk disedu agar tubuh menjadi hangat,”himbau Kapolres.

Dilanjutkan orang nomor satu di Polres Pagaralam ini, kepada pendaki amatir atau baru pertama kali mengikuti Diksar di Gunung Dempo harus benar benar diseleksi dulu dengan memperhatikan faktor kesehatan peserta.

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali, memang gunung dempo ini status aman untuk didaki, tetap selalu perhatikan faktor keselamatan jangan ambil resiko bila tubuh tidak benar benar fit dan bugar,”pungkasnya. DS01

 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …