20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Wawako: Perhatikan Benar Benar SOP Pendakian

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya – Wakil Walikota (Wawako, red) Muhammad Fadli angkat bicara terkait jatuhnya korban meninggal dunia Firdaus (19) salah satu peserta Pendidikan Dasar (Diksar,red) Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (BRIMPALS), dari Universitas Muhammadiyah Fakultas Hukum Palembang, Selasa (05/02/2019) saat melaksanakan kegiatan di Gunung Dempo Pagaralam.

Saya pribadi turut Prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu Mapala (Brimpals, red) dari Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut, ” ungkapnya. Rabu, (06/02/2019).

Lebih lanjut orang nomor dua di Pagaralam ini, agar setiap warga perorangan ataupun kelompok agar ketika akan melakukan aktifitas di daerah Dempo bisa mempersiapkan fisik benar benar fit.

Selain itu, bagi senior senior Mapala selain memperhatikan kesehatan jenior adalah yang utama. Hendaknya Standar Operasional Prosedur (SOP) Pendakian dan Pendidikan Dasar (Diksar,red) memang benar benar dimengerti dan dijalankan.

“Apalagi pendaki amatir atau yang baru pertama kali melakukan aktifitas di daerah pegunungan, semuanya harus benar benar diperhatikan dengan benar, ” himbaunya.

Ada dua jenis Standar Operasional Prosedur (SOP) saat pendakian. SOP pertama adalah SOP pemakaian alat yang menjelaskan kelengkapan alat dan tata cara penggunaannya. SOP kedua menjelaskan tentang aturan kegiatan yang dilakukan oleh peserta dan panitia selama Diksar.

“Kalau kita sudah memahami kedua SOP ini, dari sana kita pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam sebuah kegiatan sehingga dapat meminimalisir suatu kejadian yang tidak di inginkan,” ujar lelaki murah senyum ini. Diego.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Bukber Cabor Lahat, Pererat Silaturahmi Samakan Persepsi Menuju Lahat Berprestasi

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Masih dalam suasana Bulan Puasa Ramadhan, Rusdi Somad …