20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Tes Urine, Keseriusan Polres Pagaralam dan BNN Cegah Lahgun Narkoba

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya – Badan Narkotika Nasional (BNN, red) Kota Pagaralam dan Polres Pagaralam benar benar serius terkait pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Hari ini,  Jum’at (08/02/2019) bertempat di Polres Pagaralam personil Polres Pagaralam mengikuti tes urine.

Puluhan anggota Kepolisian Daerah Resort Pagaralam mengikuti tes urine secara mendadak, apa yang dilakukan merupakan upaya pencegahan penyalahgunaan sekaligus bentuk sosialisasi bahaya narkoba.

AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK Msi melalui Waka Polres Kompol Tri Wahyudi SH mengatakan tes urine ini dilakukan sesuai dengan arahan pimpinan agar seluruh anggota Polri harus bebas dari Narkoba.

“Kita sangat suport atas apa yang dilakukan oleh BNN Pagaralam untuk Cek Urine bagi anggota Polri, karena kita adalah pengayom masyarakat jadi harus bersih dari pengaruh Narkoba intinya kita menyatakan sikap bersama untuk perang terhadap narkoba, ” sampainya.

Selajutnya, Waka Polres menuturkan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada BNN Pagaralam untuk menentukan hasil. Kalaupun ada anggota yang positif maka akan dilakukan proses pembinaan.

“Kalau nanti ada yang positif menggunakan narkoba, kita akan lakukan proses sesuai dengan aturan yang berlaku,”terang Waka.

Senada, Andi Kurniawan Kepala BNN Pagaralam mengatakan kegiatan yang dilakukan guna menjaga sinergisitas bagi anggota polri. Pemeriksaan ini sendiri dengan sistem Random atau bergilir pada anggota Polri agar bersih dari Narkoba.

“Apabila nanti ada yang terindikasi Positif menggunakan Narkoba pada saat hasil uji Laboratorium urine, kami hanya melakukan pembinaan yaitu dengan membuat berita acara introgasi dan akan kita asasman diklinik kita,” pungkas Andi.  Diego.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Herman Hamzah, SH Kyai Komering Lawan 10 Pengacara Ternama, Menangkan Gugatan PTUN Terkait SK Bupati Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya -Penggugat Herawadi (59) melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, …