Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Hukum Kriminal / Ratusan Pembalap Pemuda Milenial Adu Bakat Di MRSF Polres Mura

Ratusan Pembalap Pemuda Milenial Adu Bakat Di MRSF Polres Mura

Bagikan Berita ini ...

MURA, Detiksriwijaya- Ratusan joki motor balap berasal dari Kabupaten Musi rawas (Mura, red) maupun dari Kabupaten Kota sekitarnya serta luar Provinsi Sumatera Selatan. Hari ini, Minggu (10/02/2019) di dominasi pemuda milenial menguji kepiawaian serta adu bakat membalap.

Lomba balap yang didominasi dari kawula pemuda milenial ini diadakan di lintasan balap Millineal Road Safety Festival (MRSF) Polres Musi Rawas, tepatnya di Komplek Agropolitan Center Muara Beliti.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro SIK melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK, MM, mengatakan dua event digelar pada lomba ini yakni Drag Bike memang bukan yang pertama namun event Drag Race bertemakan milenial road safety ini perdana digelar di Kabupaten Mura. Lebih jauh dijelaskan Dani, Kedua event ini rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar seluruh Indonesia.

“Kedua event ini sebagai wujud kepedulian kita untuk mengajak seluruh kawula millenial yang ada yakni agar bersama-sama peduli dengan keselamatan berlalu lintas. Silahkan asah bakat, keterampilan dan kemampuan dalam event Drag Race dan Drag Bike,”tegas Kasat Lantas AKP Dani Prasetya SIK, MM di lintasan balap.

Menurutnya, sasaran dalam event ini Satlantas Polres Mura mengajak para kawula millenial menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Serta menumbuhkan jadi diri kawula millenial peduli keselamatan berlalu lintas.

“Dimulai dari diri sendiri dengan mengedepankan etika berlalu lintas yang selalu menjaga keselamatan di jalan raya. Satlantas Polres Mura jadi bagian terdepan kawula millenial untuk bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, semoga tidak ada lagi kawula millenial menjadi korban kecelakaan berlalu lintas (Laka Lantas) khususnya di Kabupaten Mura,”tukas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Drag Race dan Drag Bike Millenial Road Safety Festival, Hendrik AGP mengatakan para pembalap yang mengikuti event Drag Race dan Drag Bike tidak hanya dari pembalap lokal Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau melainkan dari Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung, Provinsi Jambi dan Kota Palembang.

“Event Drag Race sebanyak 78 pembalap ikut serta di delapan kelas yang diperlombakan. Sedangkan, di Drag Bike sebanyak 200 pembalap ikut serta di 17 kelas yang diperlombakan,”pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Satlantas Polres Lahat Tetap Tegas Terhadap Pelanggar Lalu Lintas

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Memasuki level 2 Pandemi Covid 19, penegakan aturan …