20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Longsor, Jalan Desa Genting Tertutup Material Tanah Bercampur Batu

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detikriwijaya – Curah hujan yang tinggi mengguyur Kabupaten Lahat, sebabkan longsor tepatnya di Dusun Genting Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti, Lahat.

Bencana tanah longsor ini tepatnya terjadi pada Hari Senin, (11/02/2019) sekira jam 13.30 Wib dan menyebabkan jalan lintas ke desa dimaksud tertutup material tanah bercampur batu dengan panjang lebih kurang 25 meter.

Pantauan pewarta lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup panjang.
Sampai saat ini dr pihak Balai Besar Palembang telah menurunkan alat berat untuk membersihkan tanah yg menutupi jalan dibantu pihak kepolisian, TNI maupun warga setempat.

Beruntung dalam bencana alam ini tidak ada korban jiwa yang jatuh.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap melalui Kasubag Humas Polres Lahat Iptu Sabar Tapi membenarkan adanya kejadian tersebut. Situasi di lokasi bencana sekarang personil Polres Lahat sudah diterjunkan untuk membantu melakuan penanggulangan dan menyingkirkan material penutup jalan.

“Benar, lebih kurang sepanjang 25 meter jalan tertutup material tanah bercampur batu. Anggota kita sudah kita tempatkan di lokasi untuk membantu menyingkirkan material dan mengatur lalu lintas, ” Pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Sabar, agar warga tetap berhati hati mengingat daerah perbukitan di lokasi kejadian rawan longsor.
“Tetap waspada, apalagi intensitas hujan sekarang tinggi, bahaya longsor bisa terjadi kapan saja, ” Pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …