20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Berikut Kejadian Sebelum Suar Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Penemuan jasad Suar (40) warga Kelurahan Pasar Bawah Ulu, Kota Lahat tadi malam Senin sekira pukul 21.30 Wib (11/02/2019) akhirnya terkuak.
Informasi terangkum, korban yang masih berstatus bujangan ini terlibat insiden diserempet kendaraan bermotor pada hari Senin, (11/02/2019) sekira pukul 15.00 Wib.
Kemudian Suar, dibawa ke RSUD Lahat untuk diberikan perawatan medis. Pada saat insiden laka ringan tersebut, Suar tidak mengalami luka serius hanya lecet di bagian tumit.

Dari keterangan pihak UGD Lahat yang namanya tidak mau disebutkan, menjelaskan ada yang aneh pada Suar karena saat menjalani perawatan sempat berusaha kabur dari RSUD Lahat dan seperti orang linglung.

“Saat dilakukan perawatan medis, dio (Suar, red) belari keluar dan sempat nabrak dinding ruangan kito. Kalau dijingok kayak wong linglung, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan salah satu tenaga medis ini, pihak dari keluarga Suar sempat dihubungi pihaknya untuk datang ke rumah sakit, namun pihak keluarga tidak mau datang dan dengan penjelasan bahwa Suar memang mengalami kelainan jiwa (stres, red).

“Lah kito hubungi pihak keluargonyo, pihak satuan lalu lintas jugo ngubungin. Tapi keluargonyo dak datang dan dari keterangan keluargonyo dio ni stres, dan memang sering kumat kumatan,”ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pihak tenaga medis kewalahan saat hendak melakukan penanganan medis, karena korban mengamuk hingga membuat suasana di ruangan UGD sempat terganggu akibat ulah korban.

” Keluargonyo dak ado yang datang, dio numburke palak ke dinding dem tu kabur ninggalke RSUD Lahat. Nah pas kami taunyo dio lah dibawa lagi ke RSUD lah dalam keadaan meninggal,”tukasnya.

#AKBP Ferry Harahap SIK, Msi#

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK dihubungi via telpon membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Jasad ini bernama Suar, dan dari informasi yang kami kumpulkan korban ini mengalami gangguan jiwa (stres, red) dan memang sudah sakit lama. Dugaan sementara korban meninggal karena sakit, “terangnya.

Dibenarkan Kapolres, bahwa sebelumnya dihari yang sama korban ini memang terlibat insiden laka ringan dengan pemotor sampai akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa.

“Korban ini sebelumnya pernah menjalani perawatan medis di RSUD Lahat karena insiden laka ringan. Pada saat perawatan ada anggota kita yang turut mendampingi, memang saat di RSUD korban tidak bisa ditenangkan bahkan membuat kegaduhan. Pihak keluarganya pun tak mau datang, dan menjelaskan bahwa korban ini mengalami keterbelakangan mental dan memang sering sakit sakitan sudah lama hingga akhirnya kita temukan sudah tak bernyawa, ” Pungkasnya. Ds01.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …