20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Signal TV Hilang, Berkah Bagi Teknisi Dadakan

Bagikan Berita ini ...

Pagaralam, Detiksriwijaya – Sejak mengalami perubahan Satelit siaran chanel televisi Minggu (10/02/2019) yang lalu, beberapa siaran TV ada yang hilang. Alhasil, keadaan ini membuat warga pagaralam kelabakan mencari chanel tersebut, hal ini pula membuat jasa teknisi pengaturan canel televisi bermunculan untuk membuat saluran tersebut normal kembali.

Keadaan ini pun tentunya menjadi berkah tersendiri bagi para teknisi antena parabola di Kota Pagaralam akibat dibajiri job (Pekerjaan,red) yang berujung finansial.

Harga jasa sendiri dipatok dari harga Rp100.000 sampai Rp.150.000 setiap satu kali perbaikan. Berkah ini turut dirasakan Tomy warga Sukamakmur Pagaralam Utara yang turut menawarkan jasa sebagai eknisi anntena parabola. “Alhamdulillah ini rezeki yang dak didugo, ngapo hari ini bae la nyelesai setting antena ni 12 rumah, lumayan dapat rezeki dadakan ni, ” Ungkapnya.

Lanjut Tomy, bahwa untuk mengeset ulang, bukan hanya melalui remote controle saja namun juga harus merubah arah antena parabola tersebut untuk mendapatkan sinyal yang bagus.

“Saat sudah muncul kembali setelah di setting ulang, tapi kemungkinan juga akan berpindah lagi karena masih dalam perbaikan untuk satelit Telkom dan Palapa, “tandas Tomy.

Hadi salah satu warga yang beralamat di belakang SDN 09 pagaralam selatan mengatakan kita bingung kenapa beberapa hari ini ada siaran TV yang hilang Signal, dampak yang Dia rasakan dari hilangnya sebagian siaran rumah serasa sepi juga informasi berita tidak dapat dinikmati.

” Cukup terbantu sudah coba menyetel sendiri ya alhasil masih juga tidak mendapatkan siaran TV yang diinginkan, mau tak mau saya memanggil teknisi yang memang faham akan setting antena parabola, dari pada kita dirumah gak ada yang di tonton. Kita cukup terbantu juga,”terang Hadi. Diego.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

10 Tahun Berdagang Kreasi Anyaman Rotan, Minta Suport Dan Perhatian Pemkot Pagaralam

Bagikan Berita ini ... Pagaralam, Detiksriwijaya – Sepuluh tahun menekuni usaha kreasi anyam rotan, pedagang …