Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Dagang / Keterbatasan Anggaran Pedagang Nendagung Harus Bersabar Sampai Tahun 2020

Keterbatasan Anggaran Pedagang Nendagung Harus Bersabar Sampai Tahun 2020

Bagikan Berita ini ...

#Kesan kumuh Pasar Terminal Nendagung#

Pagaralam, Detiksriwijaya – Pasar Terminal Luar di Kelurahan Nendagung tepatnya di Jl Letnan Muda Nur Majais, sepertinya sudah semestinya memerlukan perhatian khusus pemerintah. Pasalnya, beberapa bagian atap bocor dan berlubang mengangah cukup besar dan sudah layak untuk diganti.

Kesan kumuh dan parahnya pasar terminal ini terlihat dari atap bangunan ditutup menggunakan plastik (terpal,red), tak cuma itu pantauan Detiksriwijaya.com lantai semen nampak sudah berlubang juga kropos dan beberapa bagian lagi sudah tak berlantai. Tentunya, pemandangan ini menambah kurang sedapnya dipandang mata. Selasa (19/02/2019).

Boby Warga setempat, mengatakan sudah lama sekali pasar di pinggir jalan ini tak mendapat perhatian pemerintah. Padahal menurutnya, lokasi dimaksud juga salah satu akses poros utama menuju pasar Dempo.

“Aset yang dibangun pada saat walikota Djazuli Kuris ini mulai rusak termakan usia. Kami berharap pemerintah sekarang bisa membenahi,  ya itu pun kalau mereka mau, ” selorohnya.

Yayuk (47) salah satu pedagang mengeluhkan lokasi pasar pada saat hujan. Diceritakannya, jika hujan pedagang harus rela menutup Lapaknya agar barang dagangannya tidak rusak terkena air karena atap yang berlobang langsung menyokong air hujan tumpah langsung ke dagangannya.

“Awalnya atap yang rusak itu hanya satu bagian, tetapi lama-lama semakin melebar. Kami sudah berulang kali melapor ke Pemkot, tetapi hingga saat ini belum ada realisasinya, kami harap walikota dapat memberikan solusi untuk kami, ” Harapnya.

Selain banyaknya kerusakan yang bisa ditemui, seluruh atap pasar terlihat berkarat ada yang sudah tak beratap memang layak diganti serta ada beberapa yang membentang Atap Palstik (Terpal,red) Padahal pasar itu cukup menjadi pendapatan roda ekonomi masyarakat setempat karena digunakan berdagang setiap harinya sayangnya pemerintah seakan tutup mata.

Kepala Dinas Disprindakop Saidi Amrulah saat di hubungi Via Whatsapp mengatakan Untuk saat ini atau lebih tepatnya tahun 2019, memang belum untuk memperbaiki keadaan pasar luar terminal nendagung tersebut.

Dikatakannya, pengajuan ke pemerintah untuk perbaikan pasar dempo dan pasar luar terminal sudah disampaikan. Namun karena anggarannya tidak cukup, tahun ini fokus perbaikan di pasar dempo permai, untuk Pasar terminal luar rencananya akan dibangun ulang pada tahun 2020.

Ya kita lakukan bertahap,tidak dapat dilaksanakan sekaligus karena keterbatasan anggaran, untuk pasar terminal terluar rencananya dibangun ulang di tahun 2020,” jelas Saidi. Diego.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Kabag Ops Polres Pagaralam Pimpin Ops Yustisi Gabungan

Bagikan Berita ini ... Pagaralam, Detiksriwijaya – Kabag Ops Polres Pagaralam Kompol B.L Telaumbanua pimpin …